Rabu, Juni 19, 2024

Banteng Muda Indonesia Dorong Kaum Milenial Banyuwangi Kreatif

Date:

BMI – Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Banyuwangi dorong kaum Milenial Ekonomi kreatif untuk terus bergerak memberikan manfaat untuk masyarakat di Bumi Blambangan, salah satu contoh yakni pelatihan bagi UMKM barista di Yaope Cafe, Minggu (18/6/2023).

Dalam kegiatan ini organisasi sayap kepemudaan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) BMI menggandeng Barakuda Coffe sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.

Ketua BMI Banyuwangi, Yusi Teguh Arifianto menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen BMI Banyuwangi ikut serta membantu pemerintah perekonomian Masyarakat dengan mencetak lahirnya wirausahawan muda.

“Kami ingin kualitas usaha pelaku UMKM di Banyuwangi lebih meningkat baik dari penghasilan dan kesejahteraan ekonominya,” kata Yusi.

Program kegiatan pelatiham tersebut digagas dan digelar juga dalam rangka menyambut Bulan Bung Karno Juni.

Kita tahu, saat ini UMKM menjadi salah satu tulang punggung perekonomian di Banyuwangi bahkan secara nasional serta membangkitkan ekonomi melalui penguatan sektor bisnis ekonomi kerakyatan.

Dia menyebut, pelatihan barista ini menyasar kaum milenial yang berpotensi menjadi para wirausaha muda berkelas di bidang kopi dan total peserta yang mengikuti kegiatan tersebut 50 pemuda.

“Mereka diberikan pemahaman mengenai pengolahan produk, pengembangan hingga pemasaran,” terangnya.

Melalui kegiatan itu lah, berharap kaum muda Banyuwangi bisa meningkatkan kapasitas usahanya sehingga mampu bertahan dan bersaing di berbagai bisnis yang sudah ada.

“Kami juga berharap akan lebih banyak lagi entrepreneur baru yang lahir di Banyuwangi dari kalangan muda,” cetusnya.

Oleh karenanya, hadirnya organisasi BMI di Kabupaten paling ujung pulau jawa akan terus berkomitmen dan konsisten menggelar kegiatan serupa guna mencetak pengusaha muda di Banyuwangi.

“Jadi kami tidak hanya memberikan wawasan kepada kalangan milenial akan ‘melek politik’ tetapi juga memberikan support untuk mencetak pengusaha-pengusaha masa depan,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

DPP BMI Menghadiri Kelompok Diskusi Bertema Digitalisasi Pariwisata Desa

BMI - Sekjen DPP Banteng Muda Indonesia Patria Ginting...

DPP BMI Hadiri Pertemuan ICAPP Di Bangkok

BMI - Ketua Bidang Luar Negeri DPP Banteng Muda...

DPP BMI Hadiri Diskusi Kenang 123 Tahun Kelahiran Bung Karno

BMI - Ketua Bidang Kehormatan DPP Banteng Muda Indonesia...

BMI Banten Gelar Napak Tilas Perjalanan Bung Karno

BMI - Dalam menyambut Bulan Bung Karno 2024, Banteng...