Selasa, April 16, 2024

Banteng Muda Indonesia Bakti Sosial Kesehatan Di Desa Banjar

Date:

BMI – Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Buleleng menggelar Bakti Sosial Kesehatan (Baksoskes) yang dipusatkan di Balai Masyarakat, Banjar Sekar, Desa Banjar, Kecamatan, Buleleng

Berbagai kegiatan dilakukan Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Buleleng. Ternyata kegiatan ini disambut antusias warga setempat. Mereka ramai-ramai mendatangi lokasi kegiatan untuk memeriksa diri dan berobat.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua DPC BMI Kabupaten Buleleng, dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG, dihadiri Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng yang juga Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, SH, dan Perbekel Banjar Ida Bagus Dedy Suyasa, dan para tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan pohon pijer yang dilanjutkan dengan penanaman pohon pijer sebagai simbol kejujuran, dan kemanfaatan bagi orang banyak. Selain itu juga memberikan bantuan kursi roda, serta donor darah.

Ketua DPC BMI Buleleng dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG, yang akrab disapa dr Caput menyatakan bahwa kendati kegiatan ini digelar oleh BMI sebagai sayap PDI Perjuangan namun segala kegiatan yang dilakukan BMI pasti menyasar seluruh masyarakat tanpa melihat warna partai. “Jelas yang melakukan BMI sebagai sayap partai, kita menyasar semua masyarakat tidak saja PDIP,” tandas dr Caput.

Dokter Caput menandaskan bahwa Baksoskes ini merupakan wujud kepedulian BMI sebagai anak PDI Perjuangan kepada masyarakat. “Apalagi kondisi masih seperti saat ini, kita terbelenggu oleh pandemic Covid-19,” jelasnya.

Dokter Caput menjelaskan bahwa kegiatan Baksoskes ini merupakan implementasi dari nilai-nilai cinta Tanah Air yang diajarkan dan ditanamkan Bung Karno. “Bulan Bakti Bung Karno memang dicanangkan dalam bulan Juni. Karena di bulan Juni banyak momen-momen yang jelas ada kaitannya dengan beliau Bung Karno. Tanggal 1 hari Lahir Pancasila, tanggal 6 hari kelahiran Bung Karno dan tanggal 21 hari wafatnya Bung Karno. Disini kita ingin memberikan pesan bahwa nilai-nilai yang diwariskan Bung Karno yang sampai saat ini memang betul-betul berfungsi atau sesuai dengan kondisi masyarakat,” jelas dr Caput.

“Yang intinya sekali hanya satu. Bung Karno itu rasa cintanya terhadap Tanah Air sangat luar biasa. Inilah yang kita ingin implementasikan melalui kegiatan social. Kita juga anjangsana ke Sulinggih di Banjar,” ungkap dr Caput lagi.

Kegiatan Baksoskes BMI di Desa Banjar diakhiri dengan kunjungan anjangsana ke sulinggih yakni Ida Peranda Gede Ketut Putra Kemenuh di Geria Kemenuh Baler Telabah, Banjar, Kecamatan Banjar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...