Kamis, April 18, 2024

BMI Ajak Pemuda Pemudi Siap Tanggap Dalam Segala Bentuk Musibah

Date:

BMI – Ketua Bidang Pangan dan Pertanian DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) Ibrahim Galih Akbar dan Zhu Susanto DPD BMI DKI Jakarta Bidang Penanggulangan Bencana menyalurkan bantuan ke korban kebakaran di Cikini, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/9) yang lalu.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi pada Selasa (27/9) pukul 04.35 WIB. Kurang lebih 16 rumah dan 41 kios habis terbakar. Sementara itu, 48 kepala keluarga (KK) dan 154 jiwa kehilangan tempat tinggal maupun tempat berusaha.

Galih mengatakan bantuan yang disalurkan berupa sembako serta keperluan balita. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban yang tertimpa musibah.

“Musibah kebakaran di Cikini ini duka kita bersama. Banteng Muda Indonesia ingin ikut meringankan beban keluarga korban kebakaran,” kata Galih dalam keterangan tertulis.

Dalam kesempatan tersebut, Galih mengajak pemuda-pemudi yang bergabung di BMI untuk siap dan tanggap dalam segala bentuk musibah maupun bencana guna menjadi contoh bagi generasi muda lainnya.

“BMI mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu peduli kepada sesama yang tertimpa musibah. Tanpa memandang apa suku, agama maupun pilihan politiknya,” paparnya.

Sementara itu, Zhu mengatakan kegiatan ini selaras dengan program kerja DPD BMI. Dalam hal ini, BMI secara spontanitas melakukan kegiatan berbagi terhadap sesama jika terdapat masyarakat yang terkena musibah sebagai salah satu bentuk kepedulian.

“Kami dari BMI DKI membantu untuk dapat cepat tanggap dan bisa memberikan bantuan yang tepat sasaran kepada korban bencana,” kata Zhu.

Di sisi lain, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Menteng, Satria Darmawan menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran terkait. Ia juga mendukung kegiatan tersebut sebagai mendekatkan partai politik kepada masyarakat yang memerlukan bantuan.

“Kami dari jajaran pengurus PDI Perjuangan Kecamatan Menteng mengucapkan terima kasih kepada DPP BMI, DPD BMI, DPC Provinsi Jakarta Pusat atas kepeduliannya terhadap korban kebakaran. Saya men-support kegiatan ini agar lebih dekat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan Ibrahim (48) menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak kebakaran.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Banteng Muda Indonesia yang telah memberikan bantuan bagi warga kami yang terdampak kebakaran,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...