Kamis, April 18, 2024

BMI Babel Siap Bergerak Membumikan Pikiran Soekarno Serta Menjaga Pancasila Dan NKRI

Date:

BMI – DPD Banteng Muda Indonesia Bangka Belitung dan DPC BMI se-Pulau Bangka resmi dikukuhkan, Sabtu (23/7/2022). Pengukuhan berlangsung di Kantor DPD PDI Perjuangan Prov. Babel.

Selain pengukuhan sayap Partai, PDI-P juga menggelar Training of Trainer (TOT) Pendidikan Politik Sekolah Partai Gelombang I Tahun 2022.

Ketua Umum BMI, M. Herfiano menegaskan, BMI siap membumikan pancasila di Babel.

“BMI Babel harus siap hadir menjaga NKRI dan Babel menjadi contoh bagaimana pancasila tetap tegak. Siap bekerja cepat, keras dan solid, menjadi alat gotong royong perjuangan partai, ” tegasnya.

Ia mengatakan, dengan dilantiknya BMI Babel ini bisa menambah tenaga, yakni pergerakan dalam berjuang mewujudkan arahan dan tugas-tugas partai, maupun membumikan pokok pikiran Soekarno serta menjaga Pancasila dan NKRI.

“Pengurus BMI Babel sudah menunjukkan kekompakan yang luar biasa dan banyak membuat kegiatan bersama partai. Kuncinya perjuangan, membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menjadi wadah aspirasi bagi kawula muda,” ujar putra Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan ini.

Ketua DPD PDI-P Babel, Didit Srigusjaya menyampaikan, hadirnya BMI di PDI sebagai sayap partai bukan karena agama, tokoh, daerah tapi karena dari hati nurani untuk menjaga NKRI.

“BMI merupakan sayap partai PDI-P untuk menyiapkan kader PDI-P ke depannya. Bukan merekturmen anggota, tapi memimpin bangsa ke depan,” kata Didit.

Selain melantik DPD dan DPC BMI se-Pulau Bangka, Didit menyampaikan dalam waktu dekat juga akan melantik DPC BMI di Belitung. Kegiatan ini juga sekaligus membekali anggota dan pengurus dengan sekolah partai.

“BMI ini sayap partai, bergabung disini karena hati nurani menjaga NKRI bersama PDI. Mereka ini dipersiapkan untuk kader kedepan, bukan rekrutmen suara anak muda saja tapi pemimpin bangsa ke depan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD BMI Babel, Faisal Said menyebutkan, pada pemilu tahun 2019 lalu, mata pilih didominasi kaum muda, tapi ironi kurang dari 50 persen partisipasinya masih rendah.

“Tugas BMI dalam mendekati segmen muda, kami sepakati bahwa akan bergerak merangkul generasi muda dan akan bergerak dengan cara anak muda,” tegasnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan bergerak dengan cara anak muda. Pihaknya tidak akan mengambil peran partai, namun BMI peran sayap partai yakni soft campigne tentang merangkul anak muda.

“Kami peran sayap yang artinya kita kampanye soft yang memang menekankan tentang merangkul generasi muda itu dari hebit dan dari hobinya dalam hal kreativitas anak muda,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...