Selasa, Mei 21, 2024

BMI Beri Bantuan Sembako-Obat ke Korban Kebakaran Depo Plumpang

Date:

BMI – Banteng Muda Indonesia (BMI) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jakarta Utara yang terjadi pada Jumat (3/3) malam. “Kami kirimkan sembako, selain itu juga popok untuk anak dan dewasa serta obat nyamuk dan obat-obatan, BMI selalu memikirkan sampai ke hal kecil untuk korban terdampak,” kata Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPD BMI DKI Jakarta Zhu Susanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan bantuan disalurkan kepada korban di kawasan permukiman Tanah Merah. Bahkan, usai kejadian BMI turut meninjau lokasi kebakaran untuk melihat dan mendata kebutuhan para korban. “Ini cukup memprihatinkan, banyak sekali korbannya sampai puluhan, dan ada juga korban luka bakar yang mungkin masih ada di rumah sakit,” katanya.

Zhu mewakili sayap PDI Perjuangan ini, berharap peristiwa tidak terulang kembali, ia meminta kerjasama dari berbagai pihak lain. Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP melalui Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) sudah bergerak ke lokasi kebakaran untuk membantu warga terdampak.

Tak hanya dari unsur Baguna, organisasi sayap Banteng Muda Indonesia (BMI) juga dikerahkan ke lokasi kebakaran dan pengungsian. “BMI langsung melakukan upaya membantu rakyat,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...