Jumat, April 19, 2024

BMI Berikan Bantuan Vitamin Untuk Penanganan Covid-19

Date:

BMI – Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Buleleng menyerahkan bantuan berupa 1.000 butir vitamin kepada Polres Buleleng.

Bantuan vitamin dimaksudkan untuk mendukung daya tahan tubuh aparat yang bertugas dalam penanganan Covid-19.

Ketua DPC BMI Buleleng Ketut Putra Sedana menyerahkan langsung bantuan vitamin kepada Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto di ruang kerja Kapolres.

“Aparat kepolisian saat menjalankan tugas di lapangan sangat berisiko terpapar, karena berhadapan langsung dengan publik. Untuk itu, kami memberikan support. Harapannya supaya mereka tetap sehat dalam menjalankan tugas,” ujar Putra Sedana yang akrab disapa dokter Caput.

Selain menyasar Polri, BMI Buleleng sudah melakukan hal yang sama kepada Satgas Gotong Royong Desa Adat Buleleng. Kegiatan serupa akan berlanjut menyasar petugas yang memiliki risiko tinggi dalam menangani Covid-19. Dokter spesialis kandungan ini mengaku tak memiliki target dalam menyumbangkan vitamin.

Namun langkah sederhana yang dilakukan underbow PDI Perjuangan ini diharapkan dapat memotivasi organisasi dan lembaga lainnya untuk mendukung pemerintah.

“Intinya dengan gotong royong dan disiplin tinggi yakin bisa lewati Covid-19. Bergandeng tangan, bergotong royong, menjaga kebersamaan ini untuk mengatasi masalah yang besar,” imbuh dia.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian BMI Buleleng kepada Polres. Menurutnya, untuk vitamin memang sudah disiapkan bagian Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Buleleng. Namun pada masa pandemi, pasokan vitamin yang tersedia berkurang, sehingga bantuan tersebut sangat bermanfaat.

“Apalagi situasi pandemi begini ada rekan kami yang masih di isoter. Nanti akan didistribusikan oleh Kasubag Sumda, kira-kira personel mana yang membutuhkan, terutama yang masih Covid-19 dan keluarga mereka,” ungkap AKBP Andrian.

Saat ini dari 1.121 orang personel Polres Buleleng ada 34 orang yang masih menjalani perawatan dan isolasi terpusat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...