Sabtu, Juli 13, 2024

BMI Berikan Perhatian Kepada Masalah Kesehatan Di masyarakat

Date:

BMI – Kegiatan Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Buleleng, Bali, yang dikemas dalam tajuk “BMI Peduli Covid-19” terus berlanjut non-stop.

Kegiatan ini, dihadiri Gede Supriatna, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng, yang juga Ketua DPRD Buleleng, dan dimeriahkan oleh Susi Bondres dan Pan Balang Tamak.

Pada baksoskes bertajuk, BMI Peduli Covid-19 ini, dilakukan juga pemberian bibit kelapa, atau pijer, dan langsung dilakukan penanaman, di areal Wantilan Desa Anturan, kemudian dilanjutkan, dengan pemeriksaan kesehatan gratis, dan donor darah.

Ketua DPC BMI Buleleng , Dokter Ketut Putra Sedana Sp.OG, menyebutkan bahwa kesehatan merupakan hukum tertinggi, yang perlu diperhatikan, terlebih di masa pandemi Covid-19. Oleh karena BMI didukung LDC fokus pada pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Masalah yang kita hadapi, yang sampai saat ini masih membelenggu kita adalah masalah yang paling utama, paling mendasar, paling esensial adalah masalah kesehatan. Kalau sudah kesehatan bermasalah, jangan pernah berpikir untuk hal-hal lain menjadi baik, jangan pernah. Yang harus diketahui ternyata kesehatan ternyata hukum tertinggi. Dalam persoalan apapun pertanyaan pertama adalah menanyakan kesehatan termasuk dalam proses-proses hukum. Karena kesehatan adalah hukum tertinggi,” tandas dr Caput.

BMI sebagai anak PDIP bersama-sama memberi perhatian kepada masalah kesehatan masyarakat.

Gede Supriatna, Sekretaris DPC PDI Perjuangan, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh BMI Buleleng akan sangat bermanfaat untuk masyarakat, terlebih di masa pandemi saat ini. “Mudah-mudahan kegiatan pelayanan masyarakat yang dilakukan Pak dr Caput bisa bermanfaat bagi masyarakat di masa-masa sulit pndemi Covid-19 ini,” ucap Supriatna.

Masyarakat merasa terbantu, dengan adanya safari kesehatan, yang dilakukan oleh BMI Buleleng, karena masyarakat, dapat mengetahui kesehatan mereka, di masa pandemi Covid-19. “Kegiatan ini sangat bagus karena di masa covid-19 ini kesehatan begitu penting, begitu utama bagi mereka (masyatakat, red) bisa memeriksa kesehatan di masa Covid-19 dan memastikan mereka itu sehat dan jauh dari penyakit,” tandas Gede Adi Permana, warga Anturan. “Saya sangat berterima kasih kepada penyelenggara yang telah menyediakan waktunya untuk datang ke Anturan memberikan pelayanan ksehatan kepada kami,” tutup Permana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

DPP BMI Menghadiri Kelompok Diskusi Bertema Digitalisasi Pariwisata Desa

BMI - Sekjen DPP Banteng Muda Indonesia Patria Ginting...

DPP BMI Hadiri Pertemuan ICAPP Di Bangkok

BMI - Ketua Bidang Luar Negeri DPP Banteng Muda...

DPP BMI Hadiri Diskusi Kenang 123 Tahun Kelahiran Bung Karno

BMI - Ketua Bidang Kehormatan DPP Banteng Muda Indonesia...

BMI Banten Gelar Napak Tilas Perjalanan Bung Karno

BMI - Dalam menyambut Bulan Bung Karno 2024, Banteng...