Selasa, April 16, 2024

BMI Bogor Terjun Langsung Cegah DBD Dengan Fogging

Date:

BMI – Banteng Muda Indonesia (BMI) bersama Fraksk PDI Perjuangan DPRD Kota Bogor melakukan fogging di wilayah Kecamatan Tanah Sareal.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah adanya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) ditengah pandemi Covid-19 Kota Bogor.

Ketua BMI Kota Bogor, Setiyoso Subarkah mengatakan, pihaknya menerjunkan anggota untuk berbuat hal yang bermanfaat Bagis masyarakat dimasa pandemi Covid-19 Kota Bogor.

Tentunya kesehatan masyarakat merupakan hal yang utama saat ini, untuk membantu pemerintah memberantas DBD tercetus ide untuk melakukan fogging.

“Ya, kita harus waspada terhadap Covid-19, akan tetapi penyakit lainnya juga harus dicegah. Selain menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) masyarakat juga harus mendukung kebijakan pemerintah. Maka dari itu kami ingin melakukan hal yang bermanfaat dengan fogging di wilayah Kecamatan Tanah Sareal ,” ungkap pria yang akrab disapa Yos ini di Bogor.

Yos melanjutkan, diketahui saat ini masyarakat juga tengah dihimpit kesulitan karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), banyak masyarakat dengan jumlah lebih dari 60 persen menyatakan adanya perununan pendapatan dari hasil survey Pemkot Bogor dengan IPB University.

“Kami coba meringankan beban masyarakat ini, degan berbuat hal yang bermanfaat dan penting bagi kesehatan. Kami prioritaskan ke perkampungan agar diharapkan kasus DBD bisa nol persen,” tuturnya.

Yos menerangkan, bahwa kegiatan didukung juga oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Bogor R.Hj. Laniasari karena memang sebagai wakil rakyat dirinya terjun langsung berbuat yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Ya, saat ini kami berharap pandemi ini segera berlalu, lebih ditingkatkan perhatian pemangku kebijakan di pemerintah kepada masyarakat. Karena saya melihat masyarakat khususnya masyarakat Kota Bogor kasihan, pendapatannya drop,” terangnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...