Jumat, April 19, 2024

BMI Bulelang Gelar Kegiatan Safari Kesehatan

Date:

BMI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Buleleng kembali menggelar bakti sosial. Kali ini kegiatan safari kesehatan menyasar warga desa Pakisan Kecamatan Kubutambahan, Buleleng.

Bakti sosial digelar berupa pelayanan kesehatan gratis, donor darah, hiburan bondres dan penghijauan.

Ketua DPC BMI Buleleng Dr. dr. Ketut Putra Sedana, Sp.Og mengatakan, pada dasarnya manusia tidak dapat hidup sendiri-sendiri namun masih membutuhkan kerjasama, tolong menolong dan gotong royong.

Atas dasar itulah DPC BMI Buleleng terus menginisiasi gerakan yang dapat meringankan beban masyarakat. Sasaran yang dipasang Ketum DPC BMI Buleleng adalah mereka yang ada dibawah garis kemiskinan, terlebih saat ini pasca pandemi, kondisi perekonomian belum pulih bahkan adanya kenaikan BBM yang mengejutkan dan sangat dirasakan menambah beban hidup khususnya masyarakat kecil.

Untuk itulah Ketua DPC BMI Buleleng Putra Sedana, berupaya hadir untuk meringankan sedikit beban masyarakat melalui aksi sosial.

“Bertajuk bakti sosial peduli masyarakat miskin dan lingkungan, gerakan tersebut didasari kasih sayang dengan mengedepankan konsep Hindu Tri Hita Karana,” ucap Doktor dr Ketut Putra Sedana, Sp. Og.

“Kami hadir ditengah masyarakat murni untuk meringankan beban masyarakat, terutama yang ada dipedesaan, apalagi desa Pakisan yang dirasa cukup jauh dari pusat kota. Melalui kegiatan seperti ini nantinya akan dapat bermanfaat dan akan digelar berkelanjutan sehingga masyarakat akan tetap sehat, karena kesehatan adalah segalanya,” imbuh dokter Caput sapaan akrabnya.

Kegiatan bakti sosial diantaranya donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan juga mendapat respon positif. Antusias masyarakat mendukung gerakan kemanusiaan itu dilandasi kesadaran setetes darah akan menyelamatkan jiwa bagi yang membutuhkan.

Sementara anggota Komisi II DPRD Bali, Gede Kusuma Putra berkesempatan hadir saat baksos menilai, gerakan yang dilakukan DPC BMI Buleleng merupakan gerakan nyata sesuai komitmet PDI Perjuangan berpihak pada wong cilik.

“Melalui kegiatan ini sudah barang tentu PDI-P akan tetap ada dihati masyarakatnya, semakin banyak kader yang turun secara langsung sudah barang tentu akan semakin simpati masyarakat terhadap partai berlambang banteng moncong putih,’ kata Kusuma Putra.

“Semakin banyak tokoh yang peduli dan berpihak kepada masyarakat sudah barang tentu akan berdampak positif baik bagi masyarakat itu sendiri maupun partai yang diusung. Karena sekecil apapun aksi yang dilakukan secara terus menerus dengan rasa tulus iklas nantinya akan berbuah manis,” imbuhnya.

Ditempat sama, Kepala Desa Pakisan, Kecamatan Kubutambahan, Gede Wijaya mengucapkan terima kasih atas sumbangaih yang dilaksanakan DPC BMI Buleleng melalui bakti sosial yang dilaksanakan masyarakat setempat sangat terbantu terutama saat mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...