Kamis, Februari 29, 2024

BMI Buleleng Berikan Bantuan Kesehatan Untuk Masyarakat

Date:

BMI – Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Buleleng yang selalu hadir dengan berbagai program aksi sosialnya menunjukkan PDI Perjuangan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, hal itu ditegaskan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng, Gede Supriatna saat menghadiri bakti sosial kesehatan (baksoskes) BMI Buleleng, Minggu 22 Mei 2022 yang dikomando langsung Ketua Umum BMI Kabupaten Buleleng, dr. Ketut Putra Sedana, Sp. OG yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng.

Supriatna yang juga Ketua DPRD Buleleng memberikan apresiasi positif serta mendukung kegiatan yang rutin dilakukan oleh BMI Buleleng dengan menyasar kalangan marjinal sehingga berharap agar kegiatan sosial ini dapat terus dijalankan ke seluruh wilayah Kabupaten Buleleng.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan baksoskes yang dilakukan oleh BMI Buleleng dan sangat didukung oleh partai. Hal ini juga menunjukkan bahwa PDI Perjuangan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” tegas Supriatna.

Ketua BMI Buleleng, dr. Ketut Putra Sedana, mengatakan ajang aksi sosial yang dilakukan kali ini menyasar Desa Celukan Bawang sebagai wujud silaturahmi atau halalbihalal bersama masyarakat yang sebagian beragama Islam.

“Pada momen kali ini kita menyasar Desa Celukan Bawang karena berkaitan dengan Hari Raya Idulfitri, kita ingin bersilaturahmi, halalbihalal, dengan masyarakat yang yang beragama Islam di sini,” ujar Putra Sedana yang akrab disapa dokter Caput.

Dokter Caput mengatakan, kegiatan yang dilakuka di Desa Celukan Bawang juga sebagai rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan ke-49 tahun. “Memang Desa Celukan Bawang menjadi tempat terakhir untuk melakukan kegiatan baksoskes, terkait dengan HUT PDI Perjuangan ke-49 tahun. Namun, PDI Perjuangan dan BMI Buleleng tidak akan berhenti melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang dilakukan BMI Buleleng secara murni lebih banyak menyasar masyarakat yang tidak mampu dengan memberikan bantuan sosial dan kesehatan. “Kegiatan ini memang dominan kepada mereka yang menjadi kelompok-kelompok kalangan bawah. Mereka juga bagian dari kita, jadi melalui baksoskes ini kita tunjukkan kepedulian ini,” papar Caput.

Sekretaris Desa Celukan Bawang, Rahmansyah mengaku terbantu dengan aksi Baksoskes yang dilakukan BMI Kabupaten Buleleng yang menyasar Desa Celukan Bawang di Kecamatan Gerokgak, bahkan sebagian besar warga di Celukan Bawang sangat berharap bantuan kesehatan secara rutin dan berkelanjutan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama di bidang kesehatan, pengobatan gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, yang tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat kami. Apalagi desa ini merupakan kawasan industri, yang berdampingan dengan PLTGU, sehingga dengan adanya penghijauan setidaknya dapat mengurangi polusi yang ada,” ujar Sekdes Rahmansyah.

Sementara, dalam kegiatan yang dilakukan di Desa Celukan Bawang, Dokter Caput yang menerjunkan Tim Kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilanjutkan dengan aksi donor darah serta dilanjutkan dengan penghijauan disekitar lokasi kegiatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...