Rabu, Juni 19, 2024

BMI Cerme Berikan Bantuan Untuk Warga Terdampak banjir

Date:

BMI – Banjir yang melanda Kecamatan Cerme, Gresik, Jawa Timur, dan sempat melumpuhkan jalur Gresik-Surabaya mendapat perhatian Banteng Muda Indonesia (BMI) PAC Cerme. Banteng Muda Cerme membantu warga dalam pembersihan enceng gondok serta sampah yang menyumbat sejumlah titik saluran air.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) BMI Cerme, Harianto, mengatakan pihaknya sudah mulai melakukan pembersihan saluran air sehingga genangan air perlahan menyusut. “Kami melakukan pembersihan enceng gondok dan sejumlah saluran air agar banjir cepat menyusut. Itu semua kami lakukan karena gak tega melihat adik-adik sekolah yang terganggu saat berangkat dan pulang. Belum lagi ada warga yang kendaraannya mogok saat beraktivitas,” terangnya.

“Kami juga mengajak kepada para pemuda di Cerme dan Gresik untuk lebih peduli terhadap lingkungan agar banjir semacam ini tak terulang lagi tahun depan,” tambahnya.

Selain menjadi sukarelawan pembersih saluran air, BMI Cerme juga memberikan bantauan paket sembako terhadap 74 kepala keluarga dari 4 desa yang terdampak banjir. “Ada empat desa yang paling parah, yakni Morowudi Wetan, Morowudi Kulon, Ngebret dan Ngepungsari,” pungkas Harianto.

Sementara Sulasmi (54) salah satu korban Banjir yang mendapat bantuan sembako, mengaku sangat senang atas tindakan BMI Cerme yang tanggap dan peduli para korban banjir. ” Kami sangat terbantu sekali. Semoga pemuda disini bisa lebih peduli lingkungan, agar kejadian serupa tidak terjadi tahun depan,” ungkapnya singkat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

DPP BMI Menghadiri Kelompok Diskusi Bertema Digitalisasi Pariwisata Desa

BMI - Sekjen DPP Banteng Muda Indonesia Patria Ginting...

DPP BMI Hadiri Pertemuan ICAPP Di Bangkok

BMI - Ketua Bidang Luar Negeri DPP Banteng Muda...

DPP BMI Hadiri Diskusi Kenang 123 Tahun Kelahiran Bung Karno

BMI - Ketua Bidang Kehormatan DPP Banteng Muda Indonesia...

BMI Banten Gelar Napak Tilas Perjalanan Bung Karno

BMI - Dalam menyambut Bulan Bung Karno 2024, Banteng...