Jumat, April 19, 2024

BMI Dorong Generasi Muda Kobarkan Semangat Kebhinekaan

Date:

BMI – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-49 PDI Perjuangan, sekaligus Hari Raya Imlek, Banteng Muda Indonesia (BMI) menggelar webinar untuk anak muda.

Kegiatan yang bertajuk ‘Membangun Generasi Gotong-royong dalam Semangat Kebhinekaan’ ini diharapkan dapat menumbuhkan pemberdayaan diri di kalangan anak muda, sehingga dapat ikut berperan menjaga keutuhan bangsa.

Ketua BMI, Mochamad Herviano Widyatama mengatakan webinar yang juga bertepatan dengan Hari Pers Nasional ini juga menyoroti peran pemuda untuk menjadi pelopor dalam keberlanjutan Indonesia, baik di bidang politik, ekonomi, maupun sosial dan budaya.

“Saya ingat betul bagaimana Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri menetapkan Tahun Baru Imlek sebagai hari libur nasional pada tahun 2002. keputusan itu menjadi momen penting dalam sejarah penguatan toleransi beragama. Maka saya menyerukan kepada generasi muda terutama kader-kader BMI, mari kita juga kuatkan dan pelihara semangat toleransi ini. Kita jaga Indonesia seutuh-utuhnya,” ujar Vino dalam keterangan tertulis, Kamis (10/2/2022).

Sebagai informasi, acara webinar ‘Membangun Generasi Gotong-royong dalam Semangat Kebhinekaan’ turut dimeriahkan dengan penampilan komika David Nurbianto serta persembahan lagu dari Marcell Siahaan. Selain itu BMI juga menyerahkan bantuan vitamin kepada para insan pers dalam rangka Hari Pers Nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...