Kamis, Februari 29, 2024

BMI Jabar Siap Jadi Role Model Generasi Muda Indonesia Emas

Date:

BMI – BMI Jabar (Banteng Muda Indonesia Jawa Barat) mengakhiri akhir 2022 dengan melakukan kontemplasi bertajuk BMI Outlook 2024. Ketua BMI Jabar Ari Garyanida mengatakan, peran generasi muda sangat penting untuk menuju Indonesia emas 2045.

Ari pun yakin dengan spirit gotong royong menjadi soko guru pembangunan bangsa, cita-cita generasi emas Indonesia.

“Apa yang telah dicontohkan para pendiri bangsa ini membuktikan bisa. Maka sekarang pun juga pasti bisa dilakukan generasi muda kita. BMI Jabar siap menjadi role model pengembangan spirit generasi emas,” tandas sekjen PP GM FKPPI ini.

Ari Garyanida juga menilai, pemerintah sekarang sudah menjalankan dengan baik seluruh proses membangun negara Indonesia menjadi negara kuat. Dalam pandangan Ari Garyanida, setidaknya ada lima hal telah menjadi ikhtiar untuk menjadikan Indonesia negera kuat.

“Semuanya sudah dijalankan dengan baik oleh pemerintah sekarang,” ungkap Ari.

Ikhtiar Pemerintah untuk Indonesia Emas

Apa saja lima ikhtiar pembangunan itu? Ari menjelaskan, kelima ikhtiar itu, pertama; pembangunan infrastruktur baik.

“Pembangunan infrastruktur akan membantu meningkatkan aksesibilitas serta konektivitas di seluruh wilayah Indonesia, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi,” jelas Ari.

Contohnya, pembangunan jalan tol dikerjakan pada masa pemerintah Presiden Jokowi telah mencapai ribuan kilometer. Belum lagi pelabuhan, bendungan, bandara, infrastruktur lainnya.

Kedua, lanjut Ari, pendidikan berkualitas. Pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam membangun Indonesia menjadi negara kuat.

“Dengan memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia, kita dapat menghasilkan generasi muda yang erdas, kreatif, serta berdaya saing tinggi. Alhamdulillah ikhtiar itu sudah mulai tampak,” jelasnya.

Ketiga, peningkatan kualitas sumber daya manusia. Pemerintah Jokowi banyak menyediakan pelatihan pendidikan yang tepat akan membantu meningkatkan kualitas SDM di Indonesia. Itu semua akan menjadi salah satu modal dasar dalam membangun Indonesia menjadi negara kuat.

“Keempat, peningkatan kualitas lingkungan hidup. Dengan memperhatikan lingkungan hidup, kita dapat membangun Indonesia menjadi negara sehat, aman, dan sejahtera bagi semua warganya,” jelas Ari.

Kelima, peningkatan efisiensi pemerintahan. “Pemerintahan yang efisien akan membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan menciptakan keadilan bagi semua warga negara,” jelas Ari.

Peran Pemuda untuk Indonesia Emas

Ari menambahkan, seluruh ikhtiar dari pemerintah sekarang patut untuk didukung generasi muda. Mengapa? Kata Ari, pemuda memiliki peran sangat penting dalam membangun bangsa.

Pemuda sesungguhnya adalah agen perubahan. “Pemuda dapat memainkan peran sebagai agen perubahan dengan membawa ide-ide baru inovatif untuk memecahkan masalah bangsa,” tegasnya.

Di sisi lain, pemuda sekarang bisa menjadi pemimpin masa depan. Pemuda adalah generasi penerus yang akan menjadi pemimpin masa depan.

“Di sinilah lemuda harus mempersiapkan diri dengan baik menjadi pemimpin berkualitas dapat memimpin bangsa ke arah lebih baik,” jelas Ari.

Di pihak lain, pemuda harus menjadi pelindung lingkungan. Pemuda dapat memainkan peran sebagai pelindung lingkungan dengan menjadi pelopor dalam menjaga kelestarian lingkungan, mengurangi pemanasan global.

Yang penting, kata Ari, pemuda harus menjadi pembentuk opini masyarakat. “Pemuda dapat memainkan peran sebagai pembentuk opini masyarakat dengan menyebarkan informasi yang bermanfaat dan benar kepada masyarakat sekitarnya, serta mempromosikan nilai-nilai positif,” jelasnya.

Saat inilah, kata Ari Garyanida, bahwa BMI Jabar siap menjadi role model bagi generasi muda untuk Indonesia Emas. Yakni, memainkan peran sebagai generasi muda dengan menunjukkan sikap dan tindakan positif dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...