Selasa, April 16, 2024

BMI Jatim Dukung Pencalonan Ganjar Capres PDI Perjuangan Selaras Keinginan Anak Muda

Date:

BMI – Langkah PDI Perjuangan yang mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres), menjadi kekuatan baru bagi kader BMI Jatim. Ini guna memenangkan Ganjar serta PDI Perjuangan di Pemilu 2024 mendatang, khususnya di Jatim.

Sekretaris Banteng Muda Indonesia (BMI) Jatim, Hasanuddin mengatakan, sikap ketua Umum Megawati Soekarno Putri yang mengumumkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai Capres PDI Perjuangan di Pilpres 2024 mendatang selaras dengan keinginan anak-anak muda, khususnya di Jatim.

Keputusan ini akan semakin mempertebal kemenangan bagi PDI Perjuangan juga di Jatim dalam pilleg 2024 mendatang. “Keputusan ini selaras dengan keinginan mayoritas anak muda di Jatim. Ini akan juga membawa efek bagi kemenangan PDI Perjuangan di Pemilu 2024 mendatang, khususnya di Jatim,” ujarnya, Senin (24/4/2023).

Menurut Hasan, begitu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati mengumumkan mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres PDI Perjuangan, banyak pesan masuk ke HP-nya dari beberapa pengurus BMI kabupaten/kota se-Jatim yang bangga dengan keputusan ini.

“Tidak hanya pengurus, beberapa komunitas anak-anak muda di luar BMI juga banyak mengucapkan selamat dan bangga dengan keputusan itu. Mereka menyatakan siap bergabung bersama untuk memenangkan Ganjar termasuk PDI Perjuangan di Jatim,” ungkapnya.

Hasan menjelaskan, keputusan ini semakin menyolidkan kader-kader BMI Jatim untuk bergerak dalam merealisasikan kemenangan Ganjar di pilpres mendatang.

Bahkan, kader-kader BMI di bawah juga langsung melakukan gerakan bersama dengan elemen muda lainnya, untuk menyebarkan kabar gembira dicalonkannya Ganjar sebagai capres di Pemilu 2024 oleh PDI Perjuangan.

“Kita semakin intens bergerak bersama elemen pemuda lainnya untuk bersama sama membawa spirit kemenangan bagi Ganjar Pranowo dan kemenangan PDI Perjuangan di Jatim,” ucapnya.

“Bahkan, wilayah Pulau Bawean yang sudah terbentuk relawan semut merah PDI Perjuangan yang sudah terbentuk dua tahun lalu, sekarang semakin merangsek mengiringi keputusan tersebut untuk memerahkan dan memenangkan Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan di tahun 2024 nanti,” lanjut pria yang juga kelahiran Bawean ini.

Bahkan, kata Bacaleg PDI Perjuangan DPRD Jatim Dapil Gresik Lamongan ini, dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan pengurus BMI se-Jatim untuk menyatukan langkah bersama dalam mewujudkan kemenangan itu.

“Kita akan kumpul pengurus BMI se-Jatim untuk satukan langkah dan gerak dalam meraih kemenangan Ganjar dan PDI Perjuangan di Jatim serta mewujudkan hatrick kemenangan PDI Perjuangan secara nasional,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 yang di usung PDI Perjuangam

Pengumuman penunjukan ini, Megawati sampaikan dalam konferensi pers secara daring yang dilaksanakan di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023) kemarin.

“Tepat pukul 13.45, dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk dicalonkan partai sebagai calon presiden Republik Indonesia dari PDI Perjuangan di Pilpres 2024 mendatang,” ujar Megawati Soekarnoputri saat itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...