Rabu, Juni 19, 2024

BMI Kalteng Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama LKSA Darul Amin

Date:

BMI – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Banteng (HUT) Muda Indonesia (BMI) ke-23, organisasi sayap PDI Perjuangan tersebut di Kalimantan Tengah melaksanakan bakti sosial dan buka puasa bersama (bukber) dengan LKSA Darul Amin Palangka Raya.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto, Pengurus BMI Kalimantan Tengah, Ketua Yayasan LKSA Darus Amin serta 300 orang santri Darul Amin.

Pembina BMI Kalteng, Sigit K. Yunianto menyatakan optimismenya terhadap peran BMI di bawah kepemimpinan Freddy Simamora sebagai ujung tombak DPD PDIP dalam memberikan dampak baik di tengah Masyarakat.

Sigit K. Yunianto yang juga sebagai Ketua DPRD Palangka Raya ini mengaku dekat dengan BMI karena selalu memantau perkembangan organisasi sayap PDIP itu. Ia pun berpesan kepada Bung Freddy, untuk menjadikan BMI sebagai organisasi sayap partai yang asyik, menyenangkan untuk semua golongan, serta bekerja dengan riang gembira.

“Saat ini, BMI menjadi harapan dan masa depan dari kaderisasi dan regenerasi PDIP. Dengan kegiatan bakti sosial dan buka bersama ini bukti bahwa BMI Kalteng Hadir merawat keberagaman serta bermanfaat bagi masyarakat” kata Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BMI Kalimantan Tengah, Freddy Simamora mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan merawat kebhinekaan dan kesatuan bangsa serta ikut membersamai keluarga LKSA Darul Amin berbuka puasa bersama serta menjalin tali silaturahmi di bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan komitmen BMI Kalteng dalam merawat persaudaraan sesama anak bangsa di momen Ramadan” kata Freddy Simamora pada acara bakti sosial dan buka puasa bersama di LKSA Darul Amin Kota Palangka Raya, Rabu (29/3/2023).

Freddy menjelaskan, kegiatan ini menjadi pendorong semangat bagi seluruh pengurus dan anggota BMI untuk bergotong-royong dan berkreasi serta mampu memberikan manfaat yang lebih luas di Masyarakat Kalimantan Tengah.

Ia pun bersyukur BMI Kalteng bisa bergotong royong melaksanakan kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik. “Kawan-kawan BMI memiliki semangat yang sama dalam memberikan manfaat bagi masyarakat dengan bergandeng tangan melaksanakan kegiatan-kegiatan produktif di tengah Masyarakat.” Kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

DPP BMI Menghadiri Kelompok Diskusi Bertema Digitalisasi Pariwisata Desa

BMI - Sekjen DPP Banteng Muda Indonesia Patria Ginting...

DPP BMI Hadiri Pertemuan ICAPP Di Bangkok

BMI - Ketua Bidang Luar Negeri DPP Banteng Muda...

DPP BMI Hadiri Diskusi Kenang 123 Tahun Kelahiran Bung Karno

BMI - Ketua Bidang Kehormatan DPP Banteng Muda Indonesia...

BMI Banten Gelar Napak Tilas Perjalanan Bung Karno

BMI - Dalam menyambut Bulan Bung Karno 2024, Banteng...