Kamis, November 30, 2023

BMI Rayakan HUT ke-23 dengan Berbagi Santunan di Bulan Ramadhan

Date:

BMI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Banteng Muda Indonesia (BMI) memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 dengan tasyakuran serentak di seluruh Indonesia, membagikan 23.000 takjil serta melakukan santunan dan bakti sosial di daerah-daerah.

Ketua Umum BMI Mochamad Herviano Widyatama menjelaskan, kegiatan rangkaian HUT ke-23, juga diisi dengan pemberian penghargaan pemuda inspiratif penggerak UMKM, mengajak kelompok disabilitas berkreasi, dan membuka akses tenda makanan berbuka puasa.

“Ramadhan bulan penuh berkah mengajarkan kepada kita untuk selalu berbagi dengan masyarakat dan menguatkan kesetiakawanan sosial,” kata Herviano di kantor DPP BMI, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (29/3).

Herviano mengatakan Indonesia harus bergerak bersama untuk meningkatkan ekonomi. BMI siap membantu para pemuda yang kurang beruntung untuk meningkatkan taraf hidupnya.

“BMI bersama Taruna Merah Putih, Bamusi, GNTI, dan Repdem siap berjuang bersama, mendukung serta mengawal setiap kebijakan pemerintah,” tuturnya.

Dia juga mengajak kalangan muda untuk memetik hikmah di bulan Ramadhan, sebagaimana yang pernah disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Hamka Haq, menilai BMI merupakan ormas partai yang mempunyai semangat juang seperti Bung Karno.

Bung Karno mengatakan ‘Kasihlah kepadaku sepuluh orang pemuda aku akan mengguncangkan dunia’. Hal ini, kata Hamka sangat dibutuhkan oleh PDIP dalam menghadapi pemilu di 2024.

Menurut Hamka, BMI adalah pilar kekuatan partai dalam membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik. Karena itu, dia mengharapkan Indonesia dapat membawa perubahan ke arah positif dari masyarakatnya.

“Kami berharap Banteng Muda Indonesia dapat membawa ormas sebagai pengabdian bangsa, pengabdian masyarakat, melayani masyarakat dari segi pendidikan, membantu masyarakat miskin, dan membela masyarakat lemah dari hukum,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Kampanye di Merauke, Ganjar Janjikan Program “Satu Desa, Satu Fasilitas Kesehatan”

BMI - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo,...

Mahfud MD Mengangkat Program Dana Guru Ngaji untuk Meningkatkan Kesejahteraan Pendidik Keagamaan

BMI - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga,...

Simbol Persatuan: Kampanye Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD dari Sabang hingga Merauke

BMI - Calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar...

Partisipasi Pak Ganjar Pranowo dalam acara Doa Bersama Lintas Agama Menyambut Pemilu Damai 2024

BMI - Dalam rangka menyambut atmosfer pemilihan umum yang...