Selasa, April 16, 2024

BMI Surabaya Gelar Malam Refleksi dan Berbagi Sahur untuk Warga

Date:

BMI – DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Surabaya, salah satu organ sayap PDI Perjuangan, terus bergerak memperkuat konsolidasi. Yakni dengan menggelar kegiatan refleksi bersama dan bagikan makanan sahur untuk warga kurang mampu. Minggu dini hari (9/4/2023).

Ketua DPC BMI Surabaya Fuad Benardi mengatakan, refleksi bersama digelar di DPC PDI Perjuangan Surabaya karena waktu pelaksanaan seiring dengan tanggal 17 Ramadhan 1444 Hijriah. Waktu tersebut bertepatan dengan proklamasi kemerdekaan yang juga dibacakan Bung Karno pada 17 Ramadhan, tepatnya pada 1364 Hijriah yang bertepatan dengan 17 Agustus 1945.

“Sehingga kita mengajak anak-anak muda, generasi milenial, untuk berefleksi, mengingat kembali perjuangan Bung Karno dan para pahlawan lainnya dalam memerdekakan republik ini,” ujar Fuad.

Refleksi yang diikuti sejumlah jajaran DPC PDI Perjuangan Surabaya ini diisi dengan tausiyah dari pemuka agama, serta pembacaan “Dedication of Life”, sebuah penegasan dari Bung Karno tentang sikap yang senantiasa mengabdi kepada Tuhan, Tanah Air, dan Bangsa. “Dedication of Life” ditulis Bung Karno pada 10 September 1966.

Fuad mengatakan, dengan pembacaan “Dedication of Life”, diharapkan anak-anak muda bisa menyerap inspirasi dan semangat Bung Karno dalam memberi manfaat kepada masyarakat luas.

Pembacaan “Dedication of Life” diiringi dengan alunan gitar akustik yang dibawakan dalam situasi hening penuh penghayatan.

“Maka kata Bung Karno, hanya kebahagiaanku adalah mengabdi kepada Tuhan, Kepada Tanah Air, Kepada bangsa. Dan Bung Karno menegaskan bahwa tanpa jiwa pengabdian, beliau bukan apa-apa. Beliau merasa hidup ya bahagia dan membawa manfaat ketika melakukan pengabdian. Itulah Dedication of Life Bung Karno yang harus diteladani anak-anak muda,” ujar Fuad yang juga ketua Karang Taruna Kota Surabaya.

Fuad mengatakan, momentum penuh refleksi itu juga digunakan untuk mendoakan Wakabid Kehormatan Partai DPC PDIP Surabaya Syukur Amaludin yang baru saja berpulang. “Terima kasih Abah Syukur yang selama ini terus membina dan memberi teladan kepada kader-kader muda PDI Perjuangan,” ujar Fuad.

Seusai melakukan refleksi bersama, para anggota BMI Surabaya bergerak ke sejumlah lokasi untuk menyalurkan ratusan paket sahur secara gratis ke warga kurang mampu. Di antaranya di seputaran Pasar Wonokromo. Di sana, para anggota BMI membagikan paket sahur kepada sejumlah pengemudi becak.

“Semoga bermanfaat ya, Pak, bisa membantu untuk sahur sehingga puasanya lancar. Salam hormat dari kami semua,” ujar Fuad kepada sejumlah warga.

“Alhamdulillah, terima kasih PDI Perjuangan dan BMI. Semoga barokah,” kata salah seorang warga.

Fuad mengatakan, agenda-agenda sosial BMI Surabaya ke depan akan terus dilakukan secara rutin. “Kami terus bergerak mengonsolidasikan kekuatan kaum muda, untuk bersama-sama hadir memberi solusi bagi masyarakat,” ujar Fuad.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...