Rabu, Juni 19, 2024

BMI Tapanuli Utara Gelar Kegiatan Pemuda Perduli Lingkungan

Date:

BMI – Banteng Muda Indonesia (BMI) Kecamatan Tarutung bersama warga Desa Hutagalung Siwaluompu Kecamatan Tarutung melaksanakan gotong-royong Jumat Bersih ’Pemuda Perduli Lingkungan’ dan menyerahkan bantuan 1 unit wastafel, bertempat di Pea Nahunsus Desa Hutagalung Siwaluompu Kecamatan Tarutung.

Ketua PAC BMI Kecamatan Tarutung Jhonson Edy Simanjorang menjelaskan bahwa kegiatan yang juga. merupakan bentuk dukungan atas program Pemkab Tapanuli Utara yang selalu menggalakkan Jumat Bersih.

“Ini suatu bentuk keperdulian kami untuk mengajak para pemuda dan masyarakat secara umum untuk tetap perduli pada lingkungan sekitarnya terutama dalam hal kebersihan. Kita harus selalu melestarikan budaya gotong-royong ditengah masyarakat luas,” tutur Jhonson Edy Simanjorang.

“Kami juga berharap melalui Bantuan wastafel yang kita serahkan saat ini semoga bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya Jemaat HKI Immanuel Pea Nahunsus ini sehingga lebih nyaman dalam pelaksanaan Kebaktian dan kegiatan lainnya, kita akan tetap memberikan dukungan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran corona ini. Semoga kita semua tetap sehat serta terhindar dari penularan covid-19,” ucap Jhonson Edy Simanjorang usai penyerahan bantuan wastafel kepada pihak Gereja HKI Immanuel yang diwakili Penetua Marga Manalu.

Kegiatan sosial ini mendapat tanggapan dan apresiasi dari kepala desa Hutagalung Siwaluompu Rindu Hutagalung yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kami atas nama warga desa Hutagalung, mengucapkan terimakasih kepada Banteng Muda Indonesia, yang telah turun bergotong royong bersama dengan warga dan juga atas bantuannya,” ucap Kades Rindu Hutagalung.

Ketua DPC BMI Tapanuli Utara Rudi Zainal Sihombing mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai tindakan nyata BMI dalam upayanya untuk membumikan kembali semangat gotong-royong masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Ini merupakan cara kita mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila yang diajarkan oleh Bung Karno, terimah kasih buat keluarga besar BMI Taput yang telah turut serta bergotong royong dan membantu warga serta harus tetap dilanjutkan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti instruksi Bupati Tapanuli Utara untuk pelaksanaan ‘Jumat Bersih’ guna perwujudan lingkungan yang sehat dan bersih dalam bingkai gotong-royong untuk saling membantu sebagai aplikasi salah satu Trisakti Bung Karno sebagai Founding Father Bangsa kita,” ungkap Ketua BMI Taput Zainal yang juga berprofesi sebagai pengacara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

DPP BMI Menghadiri Kelompok Diskusi Bertema Digitalisasi Pariwisata Desa

BMI - Sekjen DPP Banteng Muda Indonesia Patria Ginting...

DPP BMI Hadiri Pertemuan ICAPP Di Bangkok

BMI - Ketua Bidang Luar Negeri DPP Banteng Muda...

DPP BMI Hadiri Diskusi Kenang 123 Tahun Kelahiran Bung Karno

BMI - Ketua Bidang Kehormatan DPP Banteng Muda Indonesia...

BMI Banten Gelar Napak Tilas Perjalanan Bung Karno

BMI - Dalam menyambut Bulan Bung Karno 2024, Banteng...