Jumat, April 19, 2024

DPC BMI Bitung Fokus Bumikan Pancasila

Date:

BMI – Pengurus DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Bitung siap menunjukan eksistensi dalam kehidupan bermasyarakat. Yang paling utama, ormas sayap PDI Perjuangan tersebut bakal fokus pada penguatan nilai-nilai Pancasila.

Demikian disampaikan Geraldi Mantiri selaku Ketua DPC BMI Bitung. Ia menyampaikan itu usai kepengurusannya dilantik oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey, Sabtu (11/06) lalu di Yama Resort, Tondano.

Pelantikan tersebut dilaksanakan serentak untuk seluruh pengurus DPC BMI se-Provinsi Sulut. Selain Rio Dondokambey selaku Ketua DPD BMI Sulut, agenda dimaksud turut dihadiri oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Penguatan nilai-nilai Pancasila memang menjadi agenda utama PDI Perjuangan dan semua ormas sayapnya. Dan hal itu bukan lagi rahasia umum bagi masyarakat Indonesia.
“Tugas utama kita adalah mengamalkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. Ini sangat penting karena dewasa ini Pancasila sebagai dasar negara sering diganggu. Dan ini juga disampaikan oleh Pak Ketua DPD dalam pelantikan,” ujar Geraldi.

Pengurus BMI yang notabene generasi muda dianggap cocok menjalankan tanggung jawab tersebut. Karena itu Geraldi yakin perjuangan mereka untuk lebih membumikan Pancasila akan membuahkan hasil.
“Sasaran utama kita tentunya generasi muda. Dan itu memang sangat cocok karena pemahaman terhadap Pancasila harus dimulai sejak dini. Pemuda dan remaja harus diingatkan kembali terkait peran Pancasila dalam membentuk negara kita,” paparnya.

Secara konkrit Geraldi mencontohkan salah satu bentuk pengamalan nilai-nilai Pancasila. Mendukung pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat adalah wujud nyatanya.
“Apalagi kita bagian dari PDI Perjuangan yang saat ini menjadi partai pemerintah. Otomatis kita harus mendukung setiap program pemerintah yang tujuannya untuk membantu masyarakat. Baik itu dalam bentuk masukan maupun kritikan harus kita sampaikan. Tujuannya tentu agar masyarakat mendapatkan hak mereka,” tutur Geraldi yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Bitung ini.

Terpisah, Maurits Mantiri selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Bitung menyatakan dukungan kepada pengurus DPC BMI setempat. Kendati begitu, ia menantang agar mereka serius menjalankan peran yang dimiliki.
“Karena sudah dilantik harus menunjukan eksistensi. Jangan hanya ramai kalau ada kegiatan seremonial saja. Harus tunjukan bahwa BMI itu ormas yang peduli dengan masyarakat. Jangan cuma kelihatan gagah saat dilantik saja,” pintanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...