Ganjar Pranowo Tegaskan Beri Perhatian Khusus Akan Rekapitulasi Suara

0
1686

BMI – Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo menegaskan memperhatikan rekapitulasi suara yang dilakukan oleh tim internal Tim Pemenangan Nasional maupun Tim Pemenangan Daerah Ganjar Pranowo-Mahfud MD. “Kami selalu memperhatikan setiap hari. Kalau mengacu kepada hitung cepat atau quick count saja itu kan hanya beberapa sampling saja yang diambil. Perbandingan dengan hasil rekapitulasi KPU juga kami lakukan,” ujarnya, saat mengisi siniar bersama Pemimpin Redaksi Ngopibareng.id Moh. Anis, Selasa (20/2). 

Dirinya juga meminta kepada para saksi Ganjar-Mahfud yang tersebar di seluruh wilayah di Tanah Air untuk teliti dan bijaksana dalam menyampaikan hasil rekapitulasi. Itu karena sistem rekapitulasi SIREKAP KPU RI sedang dalam kondisi yang tidak baik. “Sudah banyak laporan yang tersiar di media sosial bahwa SIREKAP ini bermasalah. Ini menjadi perdebatan yang luar biasa. Misalnya dalam satu TPS salah satu paslon bisa mendapatkan 300 suara. Agar bijaksana, kita juga mengumpulkan laporan C1 para saksi untuk menunjukkan real count kita,” tuturnya.

Gubernur Jawa Tengah dua kali periode ini juga menyampaikan berbagai fenomena aneh yang terjadi saat penyelenggaraan pemilu, 14 Februari 2024 lalu. Menurutnya, kredibilitas penyelenggara pemilu perlu untuk dipertanyakan ulang. “Perasaan kecurangan itu muncul sehari setelah pencoblosan, saat rapat internal TPN. Bayangkan di media sosial secara dahsyat, tiba-tiba rakyat memvideokan berbagai peristiwa yang janggal di TPS (tempat pemungutan suara), kita kemudian melakukan evaluasi dan monitoring media sosial,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini