Kamis, April 18, 2024

Ikuti Instruksi Ganjar, BMI Banten Harus Gerak ke Berbagai Lapisan Masyarakat & Komunitas

Date:

BMI – Kedatangan capres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo ke Provinsi Banten akhir pekan lalu, rupanya memantik semangat para anggota sayap partai untuk bisa membantu memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Banten Tia Rahmania seusai menghadiri Konsolidasi Pemenangan Pilpres 2024 Bersama Ganjar Pranowo di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, di Ciracas, Kota Serang , Sabtu (27/5) siang.

Menurutnya, apa yang dilakukan BMI Provinsi Banten akan tegak lurus dengan partai dan ketua umum PDI Perjuangan yaitu menjalan amanat dan tugas pokoknya membantu membawa partai menuju kemenangan Pilpres maupun Pileg di Banten.

“Sesuai perintah partai dan amanat ketua umum ibu Megawati Soekarnoputri, kami sebagai sayap partai akan mendukung dan menjalankan apa yang diperintahkan oleh partai apalagi ketua umum yaitu menyukseskan visi dan misi partai,” lanjutnya.

Ganjar Pranowo bersama 5 kader muda PDI Perjuangan Provinsi Banten.

Karena, menurutnya, ada hal-hal yang tidak tersentuh oleh partai, ada bagian dan golongan yang membutuhkan pendekatan tersendiri, salah satunya anak muda, disanalah BMI masuk dan bergerak.

“BMI ini terbentuk karena ada golongan atau kalangan yang ingin berkontribusi secara aktif terhadap partai tapi tidak bisa secara langsung. Makanya mereka menyalurkannya melalui sayap partai, salah satunya BMI,” lanjutnya.

Seperti yang dikatakan Ganjar Pranowo saat di panggung bersama 5 anak muda Banten kader PDI Perjuangan Banten, Ganjar berdiskusi dan mendengarkan ‘curhatan’, harapan, dan impian mereka terhadap daerahnya, negaranya dan pemimpinnya.

“Nah, tugas BMI adalah memfasilitasi anak muda seperti mereka, mengedukasi mereka apa itu politik, namun dengan gaya kekinian, dengan gaya yang asik. Agar maksud dan tujuan partai bisa mereka pahami dengan jelas dan secara gamblang. Ingat loh, maju dan bangkitnya bangsa ini ke depannya ditentukan oleh anak-anak muda seperti mereka yang kreatif, kritis, inovatif dan adaptif dengan lingkungannya,” terang wanita yang akrab disapa Mba Tya ini.

Pihaknya juga sudah menerapkan apa yang diungkapkan Ganjar Pranowo yaitu harus melakukan pendekatan secara Makro, bukan Mikro lagi ke segala lapisan masyarakat, salah satunya komunitas

“Salah satunya yaitu kepada komunitas futsal, kami menggelar turnamen futsal di Pandeglang beberapa waktu lalu. Kenapa di Pandeglang? Karena kami melihat potensi anak muda di Pandeglang itu itu bagus, tapi sayang tidak ikut Porprov. Ini yang sangat kami sayangkan dan harus dibenahi,” kata Tia.

Begitu dengan kegiatan berupa memudahkan masyarakat dalam kepemilikan Akte Lahir, KTP dan Kartu Keluarga (KK).

“Di luar sana masih banyak masyarakat yang itu entah tidak tahu, tidak mau, atau alasan lainnya untuk memiliki identitas kependudukan tersebut. Padahal identitas kependudukan tersebut sangat di utuhkan salah satunya untuk mengurus jaminan kesehatan seperti BPJS atau asuransi. Hal seperti inilah yang kami dorong kepada setiap anggota BMI di Banten untuk terus bergerak hingga ke tingkat ‘Nano,’ ke pelosok negeri membantu masyarakat,” tutup Tia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...