Rabu, Juni 19, 2024

Ketua DPRD-BMI Cup 1 Boat Race 2023, Momen yang Tepat Perkenalkan Destinasi Wisata

Date:

BMI – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq bersama Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) NTB Abdul Rahim ST menggelar Ketua DPRD-BMI Cup 1 Boat Race untuk memeriahkan Bulan Bung Karno, Sabtu pagi (10/6/2023). Boat Races ini digelar dengan mengambil garis Start dan Finish di pantai Desa Pulau Kaung Kecamatan Buer Sumbawa Besar.

Setelah membuka kegiatan. Ketua DPRD Abdul Rafiq menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dapat menjadi sarana untuk menjalin silaturrahmi antar masyarakat dan peserta, juga memperkenalkan objek wisata di desa Pulau Kaung, mengingat lokasi kegiatan merupakan lokasi wisata bahari dan terdapat kuliner dan UMKM.

“Kegiatan Boat Race ini adalah rangkaian dari kegiatan Bulan Bung Karno dan juga bagian dari upaya kita memperkenalkan obyek obyek wisata kepada peserta, terutama yang datang dari Luar Kecamatan,” ujar Rafiq yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa itu.

Kemudian lanjutnya, Bulan Juni setiap tahunnya Ketua DPRD – BMI CUP 1 Boat Race 2023 Jadi Momen Tepat untuk Kenalkan Wisata Daerah

Sumbawa Postkotantb.com – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq bersama Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) NTB Abdul Rahim ST menggelar Ketua DPRD-BMI Cup 1 Boat Race untuk memeriahkan Bulan Bung Karno, Sabtu pagi (10/06/2022). Boat Races ini ini dilakukan dengan mengambil garis Start dan Finish di Pantai Desa Pulau Kaung Kecamatan Buer Sumbawa Besar

Usai membuka kegiatan. Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dapat menjadi sarana untuk menjalin silaturrahmi antar masyarakat dan peserta, juga memperkenalkan objek wisata di Desa Pulau Kaung, mengingat lokasi kegiatan merupakan lokasi wisata bahari dan terdapat kuliner maupun UMKM

“Kegiatan Boat race ini adalah rangkaian dari kegiatan Bulan Bung Karno dan juga bagian dari upaya kita memperkenalkan objek objek wisata kepada peserta terutama yang dari Luar Kecamatan,” ujar Rafiq yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa ini.

Kemudian lanjutnya, Bulan Juni setiap tahunnya disebut sebagai Bulan Bung Karno. Hal ini lantaran mengandung tanggal-tanggal penting yang berkaitan dengan hidup Sang Proklamator.

Diantaranya Juni disebut sebagai Bulan Bung Karno, pertama karena kelahiran Pancasila pada 1 Juni, yang diambil pada pidato Bung Karno di Sidang BPUPKI Pertama.Kedua, 6 Juni 1901 Bung Karno lahir, dan pada 21 Juni 1970 Bung Karno wafat.

“Dalam rangka mengenang perjuangan Bung Karno dan meneruskan api perjuangannya dan ini sangat relavan dengan kegiatan perlombaan Boat Race yang memiliki semangat Juang dan kekompakan Tim” jelas Rafiq.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia ketua DPRD -BMI Cup 1 (Boat Race 2023) Bancarera, Aryo mengatakan, bahwa peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tidak hanya dari warga lokal Desa Pulau Kaung, Namun, mereka berasal dari beberapa daerah di Sumbawa.

“Antusias masyarakat sangat tinggi, Jumlah peserta sebanyak 35 Sampan dari berbagai tempat diantaranya Desa Pulau Kaung, Labu Ijuk, Batu Bangka, Labu Aji, Nanga Pela, Labuhan Jontal, Teluk Santong, Terujung Labu Aji, Ai Paya, Pulau Bungin hingga Desa Brang kolong dan lain lainnya” paparnya.

Pantauan postkotantb.com di lokasi, Adapun peserta yang mengikuti diantaranya adalah Sampan ; CDM Kolong, Pilot Star, Red Bul, Bintang Kaira , Iqram, Ibnu, mafia 08, Jontal Express, Bahri Jaya, Juragan 09, Rizka 05, BRT, Sambar, Abang Abil,Antariksa, Dua Putra, Virbace 88, M Power 77, Elang Laut,R Dogan,KSR, Avace, Target 01, Target 02, STIHL Azka, Palanjar,Tuan Sabir,STIHL 789, Lalanjar,Anak Rantau, Puma, Casper, Bintang Timur dan Sky VR 46.(lalu)disebut sebagai Bulan Bung Karno. Hal ini lantaran mengandung tanggal-tanggal penting yang berkaitan dengan hidup Sang Proklamator.

Diantaranya Juni disebut sebagai Bulan Bung Karno, pertama karena kelahiran Pancasila pada 1 Juni, yang diambil pada pidato Bung Karno di Sidang BPUPKI Pertama. Kedua, 6 Juni 1901 Bung Karno lahir, dan pada 21 Juni 1970 Bung Karno wafat.

“Dalam rangka mengenang perjuangan Bung Karno dan meneruskan api perjuangannya dan ini sangat relavan dengan kegiatan perlombaan Boat Race yang memiliki semangat Juang dan kekompakan Tim” ungkap Rafiq.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia ketua DPRD -BMI Cup 1 (Boat Race 2023) Bancarera, Aryo mengatakan, bahwa peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tidak hanya dari warga lokal Desa Pulau Kaung Namun, mereka berasal dari beberapa daerah di Sumbawa.

“Antusias masyarakat sangat tinggi, Jumlah peserta sebanyak 35 Sampan dari berbagai tempat diantaranya Desa Pulau Kaung, Labu Ijuk, Batu Bangka, Labu Aji, Nanga Pela, Labuhan Jontal, Teluk Santong, Terujung Labu Aji, Ai Paya, Pulau Bungin hingga Desa Brang kolong dan lain lain” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

DPP BMI Menghadiri Kelompok Diskusi Bertema Digitalisasi Pariwisata Desa

BMI - Sekjen DPP Banteng Muda Indonesia Patria Ginting...

DPP BMI Hadiri Pertemuan ICAPP Di Bangkok

BMI - Ketua Bidang Luar Negeri DPP Banteng Muda...

DPP BMI Hadiri Diskusi Kenang 123 Tahun Kelahiran Bung Karno

BMI - Ketua Bidang Kehormatan DPP Banteng Muda Indonesia...

BMI Banten Gelar Napak Tilas Perjalanan Bung Karno

BMI - Dalam menyambut Bulan Bung Karno 2024, Banteng...