Rabu, Juni 19, 2024

Pelaku UMKM Muda Siap Bersaing, Pesta Rakyat Piala Merdeka PDI perjuangan Padat Pengunjung

Date:

BMI – Pesta Rakyat Piala Merdeka yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) masih terus berlangsung hingga Minggu, 28 Agustus 2022 nanti.

Pesta rakyat yang juga melibatkan 78 UMKM kuliner Pangkalpinang itu disambut meriah oleh masyarakat.

Pengunjung setiap hari pun memadati Alun-alun Taman Merdeka, mulai dari sore hingga malam hari.

Bendera merah berlogo banteng pun berkibar, meskipun beberapa hari terakhir diguyur hujan namun pengunjung tetap ramai mengunjungi tenant UMKM.

Ketua Panitia Pesta Rakyat Piala Merdeka Bayu meyakini, melalui kegiatan yang selalu melibatkan pelaku UMKM akan membantu pertumbuhan ekonomi di Kota Pangkalpinang.

“Jelas betul bahwa UMKM adalah tulang punggung suatu daerah, jadi kalau UMKM sehat, laku laris manis dan hidup maka perekonomian daerah itu juga akan bangkit melejit. Jadi UMKM jaya daerah pasti akan lebih jaya lagi,” kata Bayu kepada Bangka Pos Group, Jumat (26/8).

Bahkan ia percaya, dengan selalu melibatkan pelaku UMKM dalam event besar seperti Pesta Rakyat Piala Merdeka akan melahirkan UMKM muda yang siap bersaing secara global.

“Harapan kami dengan kegiatan seperti ini tumbuhlah para pengusaha muda yang bergerak di bidang kuliner atapun sejenisnya. Karena semakin hebat perekonomian kita kalau UMKM yang hadir adalah yang muda dan siap bersaing secara global,” sebutnya.

Bayu juga menyampaikan, kedepan nanti akan dilaksanakan kegiatan serupa dan lebih besar lagi hingga melibatkan pelaku UMKM kerajinan.

“Jadi bisa kombinasi, mungkin akan kita laksanakan lagi dalam waktu dekat. Jadi ada UMKM kuliner, UMKM kerajinan jadi akan lebih banyak lagi pelaku yang terlibat. Karena selama dua hari kemarin pelaksanaan UMKM kita mengaku jualannya laris manis, habis semua Alhamdulillah,” ucapnya.

Kata Bayu, pada malam puncak Minggu, 28 Agustus nanti akan dimeriahkan band lokal Klaki Band yang bakal bikin meriah.

“Ayo masyarakat Pangkalpinang ramaikan Pesta Rakyat Piala Merdeka di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, jajan di UMKM nonton pertunjukan band lokal anak muda,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

DPP BMI Menghadiri Kelompok Diskusi Bertema Digitalisasi Pariwisata Desa

BMI - Sekjen DPP Banteng Muda Indonesia Patria Ginting...

DPP BMI Hadiri Pertemuan ICAPP Di Bangkok

BMI - Ketua Bidang Luar Negeri DPP Banteng Muda...

DPP BMI Hadiri Diskusi Kenang 123 Tahun Kelahiran Bung Karno

BMI - Ketua Bidang Kehormatan DPP Banteng Muda Indonesia...

BMI Banten Gelar Napak Tilas Perjalanan Bung Karno

BMI - Dalam menyambut Bulan Bung Karno 2024, Banteng...