Jumat, April 19, 2024

Pelantikan DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Halmahera Utara

Date:

BMI – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara resmi dilantik, Sabtu (20/8/2022) Siang.

Acara pelantikan yang bertajuk “Solid Bergerak” Muda Berjuang Membangun Budaya Gotong Royong ini dilaksanakan di Hotel Greenland Tobelo yang ditandai dengan penyerahan pataka oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Inggrid Paparang.

Menariknya, wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Banteng Muda Indonesia (BMI) Rifki Arsilan bersama Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi H. Rusli Arsyad turut hadir dalam acara pelantikan tersebut. Tampak juga Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Malut Asrul Rasyid, Sekretaris DPC PDI-P Halut Irwan Djam dan sejumlah tokoh partai PDI-Perjuangan.

Ketua DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Halmahera Utara Tintus Formancius pada acara pelantikan mengatakan, pembentukan BMI di Halmahera Utara ini dimaksudkan untuk menggerakkan anak muda milenial yang ikut mencintai tanah air Indonesia.

“Kehadiran DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) di Halmahera Utara dengan tujuan bergerak bersama anak muda. Pemuda kreatif yang mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelas Ketua BMI.

Tintus juga bilang, model politik Banteng Muda Indonesia (BMI) dalam tugasnya akan bergerak sesuai dengan irama anak muda sekarang ini.

“Praktik Politik BMI sesuai dengan anak muda karena kami tidak mengambil peran partai PDI-Perjuangan. Partai berperan sendiri dan BMI sebagai sayap cenderung kampanye anak muda,” papar Tintus Formancius.

Sementara itu, Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP Banteng Muda Indonesia H. Rusli Arsyad, ketika diwawancarai usai pelantikan menambahkan, bahwa pembentukan BMI sangat penting karena salah satu sayap Partai yang membantu menambah mesin PDI-Perjuangan di Halmahera Utara.

“BMI ini merupakan sayap, sehingga penting dibentuk untuk menambah pergerakan dalam perjuangan Partai. Tegak lurus, Solid bergerak kepada Partai PDI-Perjuangan,” kata Rusli.

“BMI ini merupakan sayap, sehingga penting dibentuk untuk menambah pergerakan dalam perjuangan Partai. Tegak lurus, Solid bergerak kepada Partai PDI-Perjuangan,” kata Rusli.

Pengurus DPP BMI yang mengetuai Bidang Ideologi dan Kaderisasi ini berharap, semoga Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Halmahera Utara dapat mewujudkan tugasnya untuk menggerakkan anak mudah kreatif berjuang bersama dengan PDI-Perjuangan.

“Harapannya agar kawan – kawan BMI Halmahera Utara mampu menggerakan anak mudah, serta membentuk komite – komite basis Banteng Muda Indonesia (BMI) di lingkungan masyarakat sekitarnya,” pinta Rusli saat mengakhiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...