Kamis, April 18, 2024

Pemuda Merupakan Garda Terdepan Kemajuan Bangsa

Date:

BMI – Pengurus DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) se-Madura periode 2019–2024 dilantik. Bendahara Umum DPP BMI Kaisar Kiasa Kasih Said Putra mengatakan, setelah DPC BMI se-Madura resmi dilantik, harus segera menyusun program kepemudaan. Menurut dia, pemuda itu garda terdepan kemajuan bangsa.

”Pemuda itu penerus bangsa. Karena itu, banteng-banteng muda Indonesia harus menunjukkan eksistensinya melalui aksi nyata, konkret, dan hadir di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Menurut Kaisar, BMI se-Madura ini harapan bersama. Untuk itu, BMI sebagai wadah organisasi pemuda harus mampu menjadi tempat kemajuan pemuda di Madura. Semangat juang adalah kekuatan yang harus terus dikobarkan. Kibarkan semangat nasionalisme untuk menjadikan Indonesia lebih bermartabat. ”Karenanya sekali merdeka, tetap merdeka,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Perekonomian DPP PDIP M.H. Said Abdullah mengatakan, pelantikan BMI se-Madura ini sejarah. Sebab, baru kali pertama BMI Madura dilantik. Pihaknya berharap segera turun ke bawah untuk memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat. ”Seragam yang dipakai dengan gambar banteng di dada itu kebanggaan yang harus diwujudkan dengan nyata,” kata dia.

Said menyatakan, ketika gambar banteng sudah di dada, tidak boleh ada gerak langkah yang lambat. BMI Madura harus membuktikan bahwa banteng muda siap bersama rakyat. ”Artinya, ketika disumpah, jangan sampai ada kata mundur,” kata dia semangat.

Putra kebanggaan Madura itu mengajak BMI se-Madura dan kader PDIP untuk berjuang bersama-sama memenangkan Puan Maharani pada pemilu mendatang sebagai presiden. Kalangan muda harus turun ke bawah untuk menyampaikan hal-hal yang sudah didedikasikan cucu presiden pertama itu tentang negeri ini kepada masyarakat. ”Saatnya Pilpres 2024 kita menang kembali,” ucapnya.

Ketua Banggar DPR RI itu menambahkan, pada Pileg 2024, pihaknya menargetkan untuk Bangkalan itu 10 kursi, Sampang 4 kursi, Pamekasan 4 kursi, dan Sumenep 10 kursi. ”Ayo kita berjuang bersama,” ajaknya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...