Selasa, April 16, 2024

Turnamen futsal Piala Ketua DPD BMI Sumut Menjadi Tempat Penyaluran Hobi Anak-Anak Muda Siantar

Date:

BMI – Tim Futsal Arumi B keluar sebagai juara Turnamen Futsal Piala Ketua DPD BMI Sumut setelah menaklukkan Siantar Young Boys dalam drama adu penalti dengan skor 2-0 di Lapangan Rafam Futsal Siantar, Minggu (9/10/2022) malam.

Pada dua babak pertandingan, kedua tim bermain imbang 4-4 hingga akhirnya laga dilanjutkan dengan adu penalti untuk menentukan juara pertama. Adu penalti dimenangkan oleh Arumi B.

Ketua DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumut, Franky Partogi Wijaya Sirait senang dengan hasil laga final ini. Menurutnya laga final berjalan sengit, saling jual beli serangan, dan berjalan sangat sportif.

Ia berharap dengan turnamen seperti ini, kedepannya bakal lahir pemain-pemain futsal terbaik dari Kota Pematangsiantar yang bisa membela Timnas Futsal Indonesia.

“Kiranya semangat-semangat juang adik-adik sekalian dalam berlatih harus terus dijaga, harapan kita bersama para pemain futsal dari Siantar bisa mengerucut menjadi atlet-atlet di tingkat Sumut bahkan ke tingkat Nasional,” kata Partogi saat menutup turnamen ini secara resmi.

BMI Sumut akan membuat turnamen futsal secara regular

Ia juga berharap turnamen ini bisa menjadi pemicu atau pemantik diselenggarakannya turnamen-turnamen lain yang lebih meriah lagi.

“Semoga kedepan makin banyak turnamen seperti ini, misalnya Piala Kapolres maupun Piala Wali Kota Siantar. Selamat kepada para pemenang dalam turnamen ini. Kiranya turnamen seperti ini kedepan bisa rutin kita selenggarakan,” jelasnya.

Partogi juga berencana membuat turnamen futsal ini secara regular. Bahkan kedepannya akan direncanakan akan menggelar kompetisi futsal untuk anak-anak muda Pematangsiantar, Simalungun dan sekitarnya.

Terakhir Partogi mengucapkan terima kasih pada semua peserta yang hadir, bahkan ada yang berasal dari luar kota. Total ada 30 klub futsal yang ikut serta dalam turnamen ini yang berasal dari Siantar, Simalungun, Sibolga, Kisaran, Medan, dan Rantauprapat.

Turnamen futsal menjadi tempat penyaluran hobi anak-anak muda Siantar

Kapten tim Futsal Arumi B mengucapkan terima kasih kepada Abangda Franky Partogi Sirait yang telah menggelar turnamen ini. Menurutnya kegiatan turnamen futsal menjadi tempat penyaluran hobi anak-anak muda di Kota Pematangsiantar.

Terlebih selama pandemik COVID-19, tidak ada turnamen yang bergulir di Siantar. Hal seperti ini, katanya, sangat dirindukan oleh anak-anak muda.

“Terima kasih Abangda Partogi, ini sudah menjadi penyalur hobi kami. Ini bukan soal juara, tapi yang penting sportivitas dan menjauhkan anak-anak muda dari narkoba,” katanya.

“Harapan saya, Kota Siantar lebih kuat lagi dalam Futsal. Asosiasi Futsal Kota (AFK) Pematangsiantar sudah terbentuk, Semoga kedepan futsal Kota Siantar bisa menang di kejurda, bisa menyumbang pemain ke PON dan bisa ikut serta di Kejurnas,” tambahnya.

Kapolres Kota Pematangsiantar, AKBP Fernando S.IK. SH yakin dan percaya orang yang suka olahraga, seperti futsal, akan jauh dari kegiatan-kegiatan negatif, narkoba dan kegiatan negatif lainnya.

“Saya berharap akan lahir atlet-atlet muda yang beprestasi di bidang olahraga futsal. Kami doakan kegiatan seperti semakin sering digelar di Kota Pematangsiantar. Kami akan mendukung terus kegiatan seperti ini,” jelasnya.

Jalannya pertandingan

Final Turnamen Futsal Piala DPD BMI Sumut mempertemukan Siantar Young Boys versus Arumi B di Rafam Futsal Pematangsiantar, Minggu (9/10/2022) malam.

Begitu laga babak pertama dimulai, Arumi B mencetak dua gol cepat. Dengan keunggulan 2-0, pemain Arumi B bermain lebih tenang dan menguasai jalannya pertandingan. Sebaliknya, Siantar Young Boys bermain menekan namun kerap melakukan kesalahan sehingga kesulitan mencetak gol.

Jelang akhir babak pertama baru lah anak-anak asuhan Erik bisa menceploskan gol. Kedudukan 2-1 pada babak pertama.

Babak kedua, Siantar Young Boys mengubah gaya permainan lebih cepat dan lebih agresif. Mereka akhirnya bisa membobol gawang Arumi B empat gol dalam waktu 10 menit dan membalikkan keadaan menjadi 4-2.

Namun di lima menit terakhir, pertahanan Siantar Young Boys mulai kendor dan kebobolan dua kali. Babak kedua berakhir imbang 4-4 sehingga laga dilanjutkan dengan adu penalti.

Kepiawaian kiper Arumi B menahan tendangan dua pemain Siantar Young Boys membawa timnya menang adu penalti dengan skor 2-0. Bahkan sang kiper menjadi salah satu penendang yang berhasil membobol gawang Siantar Young Boys.

Dengan skor akhir 6-4, Arumi B keluar sebagai juara dan membawa pulang hadiah Rp4 juta. Siantar Young Boys sebagai juara kedua mendapat hadiah uang tunai Rp3 juta.

Juara ketiga Mesra dan juara keempat Arka membawa hadiah Rp2 juta dan Rp1 juta.

Sedangkan trofi top skor di raih oleh Noha dari tim Mesra dengan membukukan 16 gol.

Ketua Panitia, Rio Samuel Manurung mengucaptkan terima kasih kepada abangda Franky Partogi Sirait yang sudah menyelanggarakan turnamen ini. Ia berharap kegiatan seperti ini makin sering dilaksanakan di Pematangsiantar.

“Terima kasih juga kepada semua peserta dan penonton karena selama dua hari ini turnamen berlangsung sangat baik, kondusif, dan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...