Jumat, April 19, 2024

Banteng Muda Indonesia DIY, Berikan Edukasi Pola Hidup Sehat di Tengah Masyarakat

Date:

BMI – Dewan Pengurus Daearah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DIY dan BMI DIY hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan edukasi pola hidup sehat tepat Dirgahayu yang ke 77 Republik Indonesia dari sekian tahun di landa Covid-19.

Dengan adanya Covid memberikan banyak pelajaran kepada kita bahwa “menjaga kesehatan lebih baik dari pada mengobati”, begitulah kira kita ungkapan orang bijak.

“Kesehatan merupakan salah satu harapan semua orang baik orang dewasa, lansia, maupun anak-anak. Salah satu cara menjaga kesehatan adalah menerapkan gaya hidup sehat diselingi dengan olahraga. Olahraga yang menyenangkan dan banyak dipilih orang salah satunya adalah senam. Senam merupakan olahraga yang memadukan musik dan Gerakan secara bersama-sama,” kata salah seorang peserta.

Sehat itu sangat penting untuk dijaga dan dirawat, ungkapnya, makanya banyak diluarsana meluangkan waktunya untuk menjaga kesetabilan hidup normal dengan berolahraga. DPD PDI Perjuangan dan Banteng Muda Indonesia proudly yang bakal memberikan fasilitas istimewa kepada semua elemen masyarakat maupun mahasiswa bagi yang berpartisipasi aktif dalam mensukseskan kegiatan “Senam Sehat Ceria”.

“Banyak sekali ragam senam yang terdapat di Indonesia, salah satunya adalah Senam Sehat Ceria. Apa sih yang dimaksud dengan senam ini? Bagaimana gerakannya dan apa pula manfaatnya untuk kesehatan Anda?” tanyanya.

Ia menjelaskan, senam Sehat Ceria pada dasarnya adalah senam irama atau senam ritmik, yakni senam yang dilakukan dengan diiringi musik atau latihan bebas lewat gerakan berirama. Gerakan dalam senam sehat ceria tidaklah baku, artinya Anda dapat melakukan gerakan apa pun sesuai dengan irama musik.

“Kendati demikian, gerakan senam sehat gembira memiliki prinsip-prinsip gerakan dasar, yaitu koordinasi mata dengan tangan dan kaki, kelincahan, kekuatan, keseimbangan, keterampilan, dan fleksibilitas,” kata dia.

Ada Empat Manfaat Senam Sehat Ceria Bagi Kesehatan :

  1. Meningkatkan fungsi jantung
  2. Menurunkan berat badan
  3. Meningkatkan fungsi kognitif
  4. Tidak mudah terserang penyakit

“Produktivitas meningkat dengan pola hidup sehat. tidah hanya itu DPD PDI Perjuangan DIY & Banteng Muda Indonesia DIY PROUDLY juga menyedikan yang tak kalah menarik berupa undian (doorprize utama). Perorang dapat kesempatan satu kupon saja,” tambahnya.

Adapun hadiahnya ada Sepeda Gunung, Kulkas, Mesin cuci, Kompor Gas, Dispender, Tv, Hp dan masih banyak lagi senilai puluhan juta rupiah dll. Kegiatan itu dilaksanakan pada Minggu, 28 Agustus 2022 yang bertempat di depan gedung DPD PDIP DIY sekitar pukul 06.30 – 10.30 WIB.

Ayooo! menyemarakkan bulan kemerdekaan dengan senam sehat ceria bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...