Selasa, April 16, 2024

Banteng Muda Indonesia Jabar Ikuti Rakorwil, Menangkan PDI Perjuangan di Pemilu 2024

Date:

BMI – Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Barat mengikuti Rapat Koordinator Wilayah (Rakorwil) PDI Perjuangan di berbagai kota di Jawa Barat. Pada Selasa (30/8/2022) ini, Rakorwil diselenggarakan di wilayah Pangandaran.

Sebelumnya, Rakorwil Zona IV digelar pada Senin (29/30/2022) kemarin, yang meliputi wilayah Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka.

Kemudian, Rakorwil zona III yang mencakup Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat diselenggarkan di Hotel Horison pada Minggu (28/08/2022).

Ketua (BMI) Jawa Barat, Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., M.M menghadiri Rakorwil Banteng Muda Indonesia Jabar (FOTO: instagram/@ineupurwadewisundariofficial)

Sedangkan, Rakorwil Zona II yang mencakup area Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi diselenggarakan pada Sabtu (27/08/2022).

Kemudian, Rakorwil I meliputi Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, dan Kota Depok digelar pada Jumat (26/08/2022).

Ketua (BMI) Jawa Barat, Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., M.M, menjelaskan bahwa rata-rata peserta yang hadir pada setiap Rakorwil ini mencapai 1.000 orang.

Ineu berharap, kader-kader BMI bisa menggandeng anak muda masa kini yang inovatif dan penuh spirit, namun belum memiliki keinginan untuk berkecimpung di suatu partai politik. Berdasarkan data, banyak anak muda yang melek politik tapi tidak ingin terburu-buru masuk ke dalam partai.

“Selama ini BMI menjadi wadah untuk mereka belajar, kemudian menjadi struktur, menjadi caleg (calon anggota legislatif), dan akhirnya berperan penuh di politik,” urai Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini.

BMI, di antaranya bertujuan menarik simpati dan partisipasi para generasi muda yang menjadi pemilih pemula, mulai dari kalangan komunitas, mahasiswa, pelajar tingkat SMA dan kalangan muda lainnya. BMI pun memiliki komunitas yang tidak semua keanggotaannya terikat dengan BMI.

“Pemuda ini sayap partai. Kita harus kuatkan sayap supaya kita maksimal melakukan semua program partai, di antaranya agenda politik dan event-event lainnya. Kita merangkul pemilih pemuda supaya ada regenerasi,” kata Ineu.

Ineu mengatakan para pemilih muda diberikan pendidikan politik, pendidikan mental, dan pendidikan karakter lainnya supaya aktif dalam membangun Indonesia melalui daerahnya masing-masing.

“DPD BMI Jawa Barat menjadi garda terdepan dalam menjaga marwah PDIP. BMI sebagai sayap partai harus terus berkembang. harus terus mendukung partai agar semakin besar lagi,” papar Ineu.

Ineu juga menekankan, BMI sebagai sayap partai diminta untuk bisa memenangkan PDI Perjuangan pada Pemilihan Umum 2024.

“BMI sebagai sayap partai harus maksimal untuk memenangkan PDI Perjuangan di Jawa Barat. Semangat, solid bergerak, bergotong royong menuju kemenangan 2024,” tegas Ineu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...