Kamis, April 18, 2024

Banteng Muda Indonesia Dukung Produk UMKM Desa Mendunia

Date:

BMI – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Banteng Muda Indonesia (BMI) menggelar showcase di acara B20 di Nusa Dua, Bali. Di acara tersebut, berbagai produk unggulan UMKM dari pelosok desa tertinggal Indonesia diboyong untuk dipamerkan ke pengunjung dari mancanegara.
Diketahui, DPP BMI ikut berperan dalam acara B20 sebagai mediator antara pelaku usaha dikhususkan untuk kader BMI di seluruh provinsi di Indonesia dan masyarakat nasional, serta internasional guna terciptanya produk unggulan desa yang dapat diterima di pasar global.

Ketua Umum Banteng Muda Indonesia Mochamad Herviano mengatakan pihaknya akan terus mendorong UMKM lokal agar dapat bersaing di kancah global, terutama UMKM yang dijalankan oleh kaum muda.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Bidang Luar Negeri DPP BMI Regina Vianney Ayudya. Regina menyebut B20 sebagai forum komunikasi dan konsultasi antara pelaku bisnis Indonesia dan pasar internasional dapat mendorong dunia usaha untuk saling berbagi informasi dan teknologi, mengembangkan solusi yang produktif dan inovatif, serta meningkatkan kerja sama baik di segala tingkatan.

Diketahui, keterlibatan DPP BMI memiliki beberapa peran dalam agenda B20 di Bali. Yakni memberikan kesempatan bagi produsen/pelaku usaha UMKM untuk menampilkan produk unggulan dari masing-masing provinsi di Indonesia pada acara B20 di Nusa Dua, Bali. Lalu menciptakan peluang dan kesempatan bagi produsen/pelaku usaha UMKM untuk menciptakan pasar baru dan meningkatkan kapasitas, serta membangun desa mandiri dan menjadikan produk unggulan desa mendunia.

Berdasarkan unggahan akun Instagram resmi @theb20summit, sejumlah sosok ternama turut meramaikan pagelaran B20 secara virtual. Di antaranya, Duta Perempuan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Anne Hathaway, CEO Tesla Elon Musk, dan CEO Unilever Alan Jope.

“Kami membawa lebih dari 100 produk UMKM dari berbagai daerah di Indonesia. Harapannya dalam proses penyelenggaraan B20 terjadinya interaksi antar UMKM dengan peserta B20 yang hadir selama Summit Event B20 13 – 14 November 2022 serta menciptakan dan membuka peluang kerja sama baru antara seller dan buyer yang hadir,” tegas Amanda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...