Selasa, April 16, 2024

Banteng Muda Indonesia Semarang Kirim Bantuan Air Bersih

Date:

BMI – Banteng Muda Indonesia (BMI) & Badan Penanggulangan Bencana(Baguna) yang merupakan sayap partai PDI Perjuangan mengirimkan 65.000 liter air bersih di 3 kecamatan di Kabupaten Semarang.

BPBD Kabupaten Semarang mencatat, terdapat 18 dusun yang terkena dampak kekeringan kemarau panjang berupa krisis air bersih. Wilayah tersebut tersebar di 7 desa yang ada di 4 kecamatan, di antanranya Pringapus, Beringin, Bancak, dan Suruh. Jumlah warga yang terdampak krisis air bersih mencapai ribuan jiwa.

BMI bersama Baguna, dengan menggandeng SAR Buser serta masyarakat setempat, bergerak dengan aksi peduli membantu mendistribusikan air bersih 10 armada tangki ke beberapa titik di antaranya Kec. Pringapus Desa Jatirunggo sebanyak 3 tangki, Kec. Beringin Desa Gogodalem 2 tangki, serta Kec. Bancak Desa Banyutarung sebanyak 5 tangki, dengan masing-masing tangki berkapasitas 6500 liter.

Masyarakat menyambut senang dan berterima kasih dengan adanya bantuan tersebut. “Saya sangat berterima kasih sekali dengan adanya bantuan air bersih dari PDI Perjuangan. Ini sangat membantu sekali karena di wilayah kami kurang lebih ada 150 KK sangat susah untuk mendapatkan air bersih,” tutur Yanto, warga Gogodalem Barat RT 02/03 Kec. Beringin saat di temui di lokasi.

Misi kemanusiaan ini dilakukan oleh PDI Perjuangan Kabupaten Semarang melalui sayap partainya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang kesulitan mendapat air bersih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...