Sabtu, Juli 13, 2024

Banteng Muda Indonesia Semarang Kirim Bantuan Air Bersih

Date:

BMI – Banteng Muda Indonesia (BMI) & Badan Penanggulangan Bencana(Baguna) yang merupakan sayap partai PDI Perjuangan mengirimkan 65.000 liter air bersih di 3 kecamatan di Kabupaten Semarang.

BPBD Kabupaten Semarang mencatat, terdapat 18 dusun yang terkena dampak kekeringan kemarau panjang berupa krisis air bersih. Wilayah tersebut tersebar di 7 desa yang ada di 4 kecamatan, di antanranya Pringapus, Beringin, Bancak, dan Suruh. Jumlah warga yang terdampak krisis air bersih mencapai ribuan jiwa.

BMI bersama Baguna, dengan menggandeng SAR Buser serta masyarakat setempat, bergerak dengan aksi peduli membantu mendistribusikan air bersih 10 armada tangki ke beberapa titik di antaranya Kec. Pringapus Desa Jatirunggo sebanyak 3 tangki, Kec. Beringin Desa Gogodalem 2 tangki, serta Kec. Bancak Desa Banyutarung sebanyak 5 tangki, dengan masing-masing tangki berkapasitas 6500 liter.

Masyarakat menyambut senang dan berterima kasih dengan adanya bantuan tersebut. “Saya sangat berterima kasih sekali dengan adanya bantuan air bersih dari PDI Perjuangan. Ini sangat membantu sekali karena di wilayah kami kurang lebih ada 150 KK sangat susah untuk mendapatkan air bersih,” tutur Yanto, warga Gogodalem Barat RT 02/03 Kec. Beringin saat di temui di lokasi.

Misi kemanusiaan ini dilakukan oleh PDI Perjuangan Kabupaten Semarang melalui sayap partainya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang kesulitan mendapat air bersih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

DPP BMI Menghadiri Kelompok Diskusi Bertema Digitalisasi Pariwisata Desa

BMI - Sekjen DPP Banteng Muda Indonesia Patria Ginting...

DPP BMI Hadiri Pertemuan ICAPP Di Bangkok

BMI - Ketua Bidang Luar Negeri DPP Banteng Muda...

DPP BMI Hadiri Diskusi Kenang 123 Tahun Kelahiran Bung Karno

BMI - Ketua Bidang Kehormatan DPP Banteng Muda Indonesia...

BMI Banten Gelar Napak Tilas Perjalanan Bung Karno

BMI - Dalam menyambut Bulan Bung Karno 2024, Banteng...