Selasa, April 16, 2024

BMI Baksos dan Bantu Alat Kebersihan kepada Masyarakat serta Pengelola Lokasi Wisata

Date:

BMI – Banteng Muda Indonesia (BMI) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bertempat Pantai Pulisan Likupang, Minahasa Utara, Senin (21/03).

Kegiatan baksos dilaksanakan dalam bentuk bersih-bersih pantai, pengecetan fasilitas meja dan tempat duduk.

Bahkan, pemberian bantuan alat-alat kebersihan kepada masyarakat dan pengelola setempat untuk digunakan sebagai fasilitas kebersihan lokasi wisata.

Rio Dondokambey selaku Ketua DPP BMI Bidang Sosial dan Ketua DPD BMI Sulut, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian BMI terhadap keindahan Pantai Pulisan yang sangat potensial.

Lanjut Rio, Karena itu sangat penting agar masyarakat dan pengelola selalu memperhatikan kebersihan, melengkapi setiap sudut-sudut dengan fasilitas tempat sampah, serta melakukan pemugaran atau perawatan terhadap fasilitas-fasilitas di sekitar lokasi.

“Apalagi Likupang merupakan salah satu dari lima destinasi super prioritas yang ditetapkan pemerintah pusat,” ungkap Rio.

Tentunya, menurut Rio, apabila masyarakat memperhatikan kebersihan dan kenyamanan lokasi wisata, maka dengan sendirinya para wisatawan akan banyak berdatangan.

“Hal itu akan memberikan efek yang baik bagi masyarakat setempat, akan mendatangkan keuntungan ekonomis untuk menggerakkan perekonomian masyarakat, apalagi di tengah pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 nantinya,” ujar Rio, yang juga Kandidat Penatua Pemuda Sinode GMIM, yang akan diadakan Rapat Konsultasi Pemilihan pada Jumat 25 Maret nanti.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran pengurus DPD BMI Sulut, DPC BMI Minahasa Utara, Pengurus Ranting PDI Perjuangan Desa Pulisan, aparat dan pemerintah setempat.

Turut dihadir Kepala Baguna Pusat yang di tempat bersamaan sedang melaksanakan kegiatan Penutupan Diklat Baguna PDI Perjuangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...