Selasa, Mei 21, 2024

BMI Buleleng Gali Potensi Anak Muda Khususnya Atlet-Atlet Billiard

Date:

BMI – Kejuaraan terbuka Billard pertama atau Open Tournament Billiard I dilaksanakan DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Buleleng dengan melibatkan 48 peserta dari delapan Kecamatan di Buleleng.

Ketua DPC BMI Buleleng, dr. Ketut Putra Sedana, Sp.OG., yang akrab disapa Dokter Caput mengakui kegiatan yang dilakukan untuk menggali potensi anak muda dan sekaligus sebagai upaya pengembangan prestasi secara khusus di olahraga bola sodok tersebut. “Open Tournament Billiard BMI Cup I ini merupakan wadah penggalian unuk menggali potensi-potensi anak-anak kita memiliki prestasi di bidang bola sodok ini,” paparnya.

Caput yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan berharap agar pelaksanaan kejuraan terbuka yang pertama kali itu digelar dapat dilakukan secara berkelanjutan sebagai wahana pembinaan para pemain billiar.

“Astungkara, mudah-mudahan kegiatan yang pertama ini akan berkesinambungan apalagi memang sudah diagendakan menjadi agenda tahunan di Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Buleleng. Dan yang tidak kalah pentingnya penjaringan atlet-atlet berprestasi sedini mungkin,” ungkap Caput.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng, Gede Supriatna yang hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut memberikan dukungan secara penuh, bahkan disebutkan Supit panggilan akrab Supriatna kegiatan yang dilakukan sebagai upaya untuk mendekatkan partai dengan generasi muda.

“Turnamen ini bagi kami merupakan sebuah inovasi BMI, yang tidak hanya bergerak di kegiatan sosial kemanusiaan, sekarang BMI mulai bergerak juga ke bidang-bidang yang lain seperti turnamen biliar ini. Ini juga sebagai sebuah upaya pendekatan partaikepada anak-anak muda yang ada di Buleleng sekaligus juga untuk menggali potensi-potensi atlet-atlet biliar yang ada di Buleleng,” ujar Supriatna.

Ketua Harian Pengkab POBSI Buleleng, Made Mulyana yang hadir dalam kegiatan mengaku terbantu dengan pelaksanaan kejuaraan terbuka yang dilakukan BMI Kabupaten Buleleng sekaligus sebagai bentuk dukungan.

“Kami sangat berterima kasih karena dalam situasi seperti ini, BMI mengadakan turnamen ini. Mudah-mudahan kegiatan ini sering-sering diadakan. Kami sangat berterima kasih karena sudah membantu kami di POBSI,” ujar Mulyana.

Selain Supriatna yang juga Ketua DPRD Buleleng dalam pembukaan Kejuaraan terbuka itu juga dihadiri Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Buleleng Dewa Gede Sugiarto, Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Dewa Darma Aryawan dan sejumlah tokoh masyarakat.

Selain pelaksanaan kejuaraan yang dibuka Ketua BMI Buleleng Putra Sedana bersama Sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng Supriatna, BMI Buleleng juga melaksanakan aksi donor darah yang saat ini sangat dibutuhkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...