Kamis, Februari 29, 2024

BMI DKI Jakarta berjanji menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Date:

BMI – Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta berjanji akan memenangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diusung sebagai bakal capres dari PDI Perjuangan di Pilpres 2024.

Ketua BMI DKI Jakarta Anta Ginting di Jakarta, Jumat, menyatakan siap memenangkan Ganjar Pranowo di ibu kota.

“Kita rebut suara anak muda DKI. Perintah Ibu Ketua Umum tegak lurus dan dijalankan semaksimal mungkin. Tidak boleh ada yang membelot perintah Ibu Mega untuk memenangkan Pak Ganjar sebagai presiden,” kata Anta dalam keterangan tertulisnya.

BMI DKI Jakarta, kata dia, akan merapatkan barisan, gotong royong, dan bahu membahu bersama rakyat untuk bergerak di Pemilu 2024.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan keputusan partainya mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden PDIP di Pemilu 2024.

Pengumuman yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo dan pengurus partai di Istana Baru Tulis Bogor, Jumat, itu disambut baik kader di daerah, termasuk BMI DKI Jakarta.

“Maka, pada jam 13.45 WIB dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai bakal capres dari PDIP,” kata Megawati melalui konferensi pers yang ditayangkan melalui kanal Youtube, Jumat.

Presiden Jokowi sangat mengapresiasi dan menghargai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, yang baru saja mengumumkan keputusan pencapresan Ganjar Pranowo, untuk berlaga di Pilpres 2024.

“Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat. Selalu turun ke bawah, dan sangat ideologis,” kata Jokowi dalam Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas Tiga Pilar itu.

Presiden ke-7 RI ini menegaskan, suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah suatu keharusan.

Sementara itu, Ganjar Pranowo selaku bakal calon presiden ang diusung oleh PDI Perjuangan berkomitmen untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Tentu terobosan-terobosan yang diberikan oleh Pak Jokowi, fundamental yang sudah dibangun, mesti kita lanjutkan. Hanya kita yang terus berkomitmen untuk melanjutkan itu,” ucapnya.

Ganjar Pranowo juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri karena telah mempercayakan dirinya untuk diusung sebagai calon presiden RI 2024-2029 oleh PDI Perjuangan.

“Ibu Mega, terima kasih. Dengan mengucap bismillah, InsyaAllah kami akan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Ganjar.

Pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dibuka mulai 19 Oktober 2023 hingga 25 November 2023.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu) pasangan calon presiden dan wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Saat ini ada 575 kursi di parlemen sehingga pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 harus memiliki dukungan minimal 115 kursi di DPR RI. Bisa juga pasangan calon diusung oleh parpol atau gabungan parpol peserta Pemilu 2019 dengan total perolehan suara sah minimal 34.992.703 suara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...