Kamis, April 18, 2024

BMI Gelar Baksos di Pemuteran, Bantu Kursi Roda, Anjangsana ke Sulinggih

Date:

BMI – DPC BMI (Banteng Muda Indonesia) Kabupaten Buleleng di bawah pimpinan dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG, cukup kreatif dan inovatif. Kegiatan sosial-kemanusiaan yang rutin digelar setiap pekan ini dikemas dalam berbagai inovasi sehingga tidak membosankan bahkan makin menarik masyarakat hadir dalam setiap kegiatan.

BMI Buleleng bersama LDC (Loyalis Dr Caput) kembali menggelar bakti sosial (Baksos) di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali. Safari kesehatan ini dipusatkan di Balai Desa Pemuteran, pukul 9.00 wita, yang dihadiri masyarakat Desa Pemuteran.

Dalam baksos itu ada sejumlah kegiatan yakni safari kesehatan, donor darah, ajangsana ke sulinggih di Pemuteran serta pemberian bantuan kursi roda kepada warga yang membutuhkannya.

Ketua DPC BMI Kabupaten Buleleng, dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG, yang akrab disapa dr Caput menjelaskan bahwa kegiata ini berkaitan dengan HUT PDIP ke-48 dan menyongsong Bulan Bakti Bung Karno, yakni bulan Juni mendatang.

“Kegiatan Baksos ini kita gelar dalam rangkaian perintatan HUT PDIP yang ke-48 tahun serta menyambut Bulan Bakti Bung Karno,” jelas dr Caput.

BMI juga melakukan penanaman bibit pije (bibit kelapa). Menurut dr Caput, bibit pijer ini penuh dengan makna filosfi yang menjadi pijak atau dasar melangkah bagi BMI dan seluruh komponen yang tergabung BMI. Ditemani Kepala Desa Pemuteran, Dokter Caput sapaan akrab Ketua DPC BMI Buleleng itu melakukan penanaman pijer di areal Balai Desa.

Usai penanaman bibit pijer, dr Caput bersama sejumlah petinggi BMI melakukan kegiatan ajangsana ke dua sulinggih di Pemuteran sembari memberikan bingkisan sembako. Yakni ke Ida Pandita MPU Dwija Darma Seraya dari Griya Taman Cakra Wijaya Sandi, Pemuteran, dan Ida Pandita MPU Sri Rastra Jaya Natha Sraya dari Griya Agung Lingga Buana, Pemuteran.

Selain melakukan pelayanan kesehatan gratis, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Buleleng, dilakukan aksi donor darah dan mendapatakan 33 kantong darah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...