Jumat, April 19, 2024

BMI Jabar Peduli Korban Gempa, Ari Garyanida: BMI untuk Cianjur, BMI untuk Indonesia

Date:

BMI – BMI Jabar (Banteng Muda Indonesia Jawa Barat) terus bergerak untuk membantu korban gempa Cianjur. Tak hanya menyalurkan bantuan bahan pangan, tapi juga bantuan kesehatan dan perbaikan sarana ibadah.

Ketua BMI Jabar Ari Garyanida langsung memberangkatkan sendiri tim relawan untuk ke Cianjur. Mereka berangkat dari Posko Utama Relawan BMI Jabar di Bandung.

“BMI menyiapkan tim dan beberapa logisyltik untuk dibawa ke Cianjur. Kami juga bekerjasama dengan TIMES Indonesia untuk menyalurkan bantuan probiotik PRO EM-1 dari PT AMA,” ucap Ari di sela pemberangkatan tim ke Cianjur.

Ari menyampaikan, saat ini BMI Jabar konsen untuk menggalang tenaga dan logistik untuk membantu sesama di Cianjur pasca gempa seminggu lalu. “Kami bergotong royong dan bersama-sama dengan komponen BMI se-Jabar untuk membantu Cianjur. Prinsipnya, fokus gerakan kemanusiaan BMI Jabar saat ini untuk Cianjur,” tandas Ari, yang juga Sekjen PP GM FKPPI ini.

Untuk gerakan kemanusiaan ini BMI bergerak ke Cianjur. Mereka bersama tim bersama-sama ke lokasi terdampak. Salah satunya berjamaah sholat Jumat di Kampung Haregem, Desa Nyalindung Kecamatan Cugenang, Cianjur.

Di lokasi ini, BMI turut memperbaiki masjid kampung yang rusak akibat gempa. Sehingga setelah diperbaiki diharapkan bisa kembali digunakan untuk sholat berjamaah.

“Sudah saatnya kita bahu membahu, bergotong royong, saling membantu untuk saudara-saudara kita di Cianjur. Lupakan kesedihan, lupakan perbedaan. Kita untuk Cianjur, kita untuk Indonesia. BMI untuk Cianjur, BMI untuk Indonesia. BMI untuk semua golongan,” ucap Ari setelah memimpin doa pemberangkatan tim ke Cianjur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...