Sabtu, Desember 2, 2023

BMI Kalteng gelar baksos dan bukber bersama ratusan santri

Date:

BMI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Kalimantan Tengah, Freddy Simamora membenarkan bahwa pihaknya ada menggelar Bakti Sosial dan Buka Puasa bersama dengan 300 orang santri Darul Amin, yang turut dihadiri Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Baksos dan Bukber tersebut yang digelar pada 29 Maret 2023 itu sebagai ungkapan syukur dan meningkatkan tali silaturahmi sekaligus upaya berbagi dari segenap pengurus dan anggota BMI Kalteng, kata Freddy di Palangka Raya, Kamis.

“Tujuan lainnya adalah merawat kebhinekaan antar anak bangsa. Apalagi pengurus dan anggota di BMI Kalteng, terdiri dari beragam agama dan suku,” tambahnya.

Dia pun mengaku bersyukur dan sangat senang ketika melihat ratusan santri beserta Ketua dan pengurus Yayasan LKSA Darul Amin penuh semangat mengikuti baksos dan bukber yang dilaksanakan BMI Kalteng. Bahkan, menurut dirinya, rasa persaudaraan sangat terasa selama kegiatan berlangsung.

Freddy yang juga Ketua Pemuda Katolik Kalteng itu mengatakan, kegiatan ini menjadi pendorong semangat bagi seluruh pengurus dan anggota BMI untuk bergotong-royong, berkreasi dan mampu memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini.

“Kawan-kawan BMI memiliki semangat yang sama dalam memberikan manfaat bagi masyarakat dengan bergandeng tangan melaksanakan kegiatan-kegiatan produktif di tengah Masyarakat,” demikian Freddy.

Sementara itu, Ketua DPRD Palangka Raya sekaligus Pembina BMI Kalteng, Sigit K Yunianto merasa senang terlaksananya baksos sekaligus bukber bersama ratusan anak santri. Menurut dirinya, kegiatan ini menjadi bukti bahwa pengurus BMI yang baru terbentuk di Kalteng ini, telah memberikan warna dan kontribusi dalam menjaga sekaligus merawat persaudaraan antar anak bangsa.

Dia pun berpesan kepada Freddy Simamora selaku Ketua BMI Kalteng, agar tetap menjadikan BMI, yang merupakan sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sebagai wadah yang asik dan menyenangkan bagi semua golongan.

“Saat ini, BMI menjadi harapan dan masa depan dari kaderisasi dan regenerasi PDIP. Dengan Kegiatan Bakti Sosial dan Buka Bersama ini bukti bahwa BMI Kalteng Hadir merawat keberagaman serta bermanfaat bagi masyarakat,” demikian Sigit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Hadirkan 1500 Peserta, BMI Kab. Bone Gelar Kampung Banteng Untuk Ganjar – Mahfud

BMI - DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bone,...

Komitmen DPD BMI Banten dalam Aksi Nyata Memberikan Bantuan kepada Masyarakat

BMI - Dewan Pimpinan Daerah Banteng Muda Indonesia (DPD...

Kampanye di Merauke, Ganjar Janjikan Program “Satu Desa, Satu Fasilitas Kesehatan”

BMI - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo,...

Mahfud MD Mengangkat Program Dana Guru Ngaji untuk Meningkatkan Kesejahteraan Pendidik Keagamaan

BMI - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga,...