Jumat, April 19, 2024

BMI Kota Banjar Gaet Kesenian Tradisional di Acara Solidaritas untuk Korban Gempa Cianjur

Date:

BMI – Banteng Muda Indonesia atau BMI Kota Banjar, Taruna Merah Putih Kota Banjar, serta Relawan Perjuangan Demokrasi Kota Banjar menggelar acara Solidaritas Kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur.

Kegiatan amal bagi korban gempa bumi yang melanda Wilayah Kabupaten Cianjur ini ini merupakan acara kedua yang diselenggarakan setelah sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 27 November 2022 di area kuliner sport center langensari.

Memanfaatkan car free day di Water Park Banjar, BMI-TMP-REPDEM berkolaborasi bersama pegiat kesenian tradisional Padepokan Swaka Lodaya dari Lingkungan Sukarame.

Disampaikan Rizky Nurhidayat selaku koordinator acara, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian serta wujud solidaritas kemanusiaan bersama atas musibah gempa bumi yang terjadi di cianjur.

“Tentu kita ikut merasakan duka mereka yang menjadi korban maka dari itu kami melaksanakan galang dana untuk para korban gempa bumi di cianjur,” tuturnya kepada TIMES Indonesia usai kegiatan, Senin (5/12/2022).

Berbeda pada konsep pertama yang menampilkan live akustik, kali ini pihaknya berkolaborasi bersama padepokan swaka lodaya yang menampilkan kesenian tradisional.

“Ini juga sebagai komitmen dari kami BMI-TMP-REPDEM dengan terus mendorong kesenian tradisional agar bisa digeliatkan kembali tentu dengan memberikan ruang bagi mereka para pelaku seni tersebut,” Jabar pemuda ini.

Rizky menambahkan pihaknya berencana akan memberikan langsung hasil donasi yang terkumpul kepada para korban di cianjur dalam waktu dekat ini.

“Kami juga berterimakasih kepada para donatur yang secara ikhlas memberikan bantuannya mudah-mudahan dengan donasi tersebut bisa meringankan beban bagi para korban gempa bumi di cianjur,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Banjar sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, H Nana Suryana, S.Pd, MH yang mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan secara kolaborasi dari BMI-TMP-REPDEM.

“Apalagi bisa melibatkan para pegiat seni, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian dari bencana yang terjadi di cianjur,” ujarnya.

Menurutnya, BMI-TMP-REPDEM secara inisiatif dan sukarela bisa bergerak menggalang dana untuk para korban gempa bumi di cianjur.

“Mudah-mudahan aksi sosial untuk gempa Cianjur yang seperti ini bisa terus berjalan apalagi ini merupakan kegiatan yang kedua sebelumnya digelar di area kuliner sport center langensari,” kata Wakil Wali Kota Banjar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...