Jumat, April 19, 2024

BMI Kota Tangerang Berikan Trauma Healing Korban Gempa Cianjur

Date:

BMI – Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Tangerang turut memberikan trauma healing atau penyembuhan trauma pasca gempa kepada warga Cianjur, Jawa Barat. Selain itu, BMI juga memberikan bantuan sembako.

Ketua BMI Kota Tangerang, Veri Montana mengatakan, dalam kegiatan itu pihaknya berkolaborasi bersama BMI Banten, Vihara Yang Sen Bio Tangerang, Paguyuban Gerakan Maju Bersama (GMB) dan PAC PDI Perjuangan Neglasari.

“Hari ini kami datang langsung ke posko peduli gempa yang didirikan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur. Alhamdulillah tadi diterima langsung oleh Ketua DPC,” ucapnya, Sabtu (26/11/2022).

Veri menyebutkan, bantuan yang diserahkan berupa makanan siap saji 110 boks, air mineral 30 dus, beras 2 karung, mie instans 100 dus, popmie 5 dus, teh pucuk 5 dus, minuman im coco 5 dus, dan aneka biskuit 10 dus. Selain itu disalurkan juga pempers 1000 pcs, serta 10 karung berupa selimut, pakaian, mainan anak dan boneka.

Selain menyalurkan bantuan, BMI Kota Tangerang bersama BMI Banten turut memberikan trauma healing atau penyembuhan trauma pasca gempa. Diketahui, warga sampai saat ini masih dihantui gempa susulan dan bekas-bekas reruntuhan belum sepenuhnya dilakukan pembersihan.

“Apa kabar adik-adik, sehat semuanya? Ibu-ibunya juga gimana sehat? Sudah pada makan semuanya,” tanya Ayu Siti Fatimah, Sekretaris DPD BMI Banten ketika menjumpai warga di lokasi pengungsian.

“Alhamdulillah sehat,” sahut para korban gempa yang mengungsi. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian makanan siap saji.

Selain itu setelah mendapat kabar ada warga yang terluka akibat tertimpa reruntuhan bangunan, pihak Vihara Yang Sen Bio Tangerang yang dipimpin Emak Dede langsung menjenguk dan memberikan bantuan uang tunai.

“Saya terharu, menangis sedih melihat saudara-saudara korban gempa. Saya terus berdoa yang terbaik, ini adalah misi kemanusiaan yang sudah sepatutnya saling membantu gotong royong bagi yang mengalami musibah,” tukas Emak Dede, panggilan akrabnya.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan saya berdoa agar Cianjur segera pulih dan bangkit, sabar menghadapi cobaan dan selalu diberi kesehatan untuk para relawan yang senantiasa membantu di lokasi,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...