Kamis, April 18, 2024

BMI Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor Ngebel

Date:

BMI – Pengurus Anak Cabang (PAC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kecamatan Ngebel memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat Desa Gondowido, Kecamatan Ngebel yang tertimpa musibah tanah longsor pada, Kamis (23/12/2021).

PAC BMI Kecamatan Ngebel menyerahkan bantuan kepada Jarno warga Dukuh Batik yang rumahnya tertimpa longsor dari tebing belakang rumahnya, dan Dami warga Dukuh krajan yang mengalami longsor pada depan rumah sehingga mengakibatkan teras rumahnya retak.

Ketua PAC BMI Kecamatan Ngebel Sugandono mengatakan, giat sosial yang dilakukan bersama dengan pengurusnya ini merupakan swadaya dari PAC BMI Kecamatan Ngebel dan bantuan dari donatur.

“Bantuan ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian, dan empati kami terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah. Semoga hal ini dapat memantik masyarakat khususnya generasi muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar,” jelasnya.

Lebih lanjut Sugandono berpesan kepada masyarakat Kecamatan Ngebel untuk selalu waspada dengan adanya curah hujan yang tinggi dan berlangsung berjam-jam belakangan ini.

Sementara itu, Kepala Desa Gondowido Baskoro menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pihaknya juga mengapresiasi PAC BMI Kecamatan Ngebel yang peduli terhadap masyarakatnya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja. Saya berterima kasih kepada PAC BMI Kecamatan Ngebel dan DPC BMI Ponorogo atas kepeduliaanya kepada masyarakat Gondowido,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...