Sabtu, Juli 13, 2024

BMI Sulut-Minsel Berbagi Ratusan Takjil di Penghujung Bulan Puasa

Date:

BMI – Pada bulan suci ramadhan Pemuda dan Pemudi Banteng Muda Indonesia (BMI) DPD Sulut dan DPC Minsel, melakukan kegiatan bagi – bagi takjil gratis. Ratusan takjil itu dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di Jl Trans Sulawesi Tumpaan Tepat di Masjid.

Selain membagikan takjil, organisasi sayap partai PDI Perjuangan tersebut juga menghimbau kepada masyarakat agar supaya mengikuti Prokes yang ketat yaitu dengan memakai masker dan rajin cuci tangan, juga menghimbau untuk melakukan vaksinasi covid-19 dengan lengkap.

“Untuk sore ini kami membagikan bingkisan takjil berupa kue dan minuman terhadap pengguna jalan,” di dua tempat yang berbeda yaitu di Kecamatan Tumpaan dan Kecamatan Amurang, ujar Ketua BMI DPC Minsel Bung Vickly Lumowa, Amurang, Jumat (29/4/2022).

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan sosial ini tidak hanya dilakukan pada bulan suci ramadhan saja. Dirinya berencana bakal rutin menggelar kegiatan sosial di masyarakat khususnya di Kabupaten minsel tersebut.

“Pembagian takjil ini bertujuan untuk membangun kepekaan kita sebagai anak muda di kabupaten minahasa selatan untuk lebih Peduli terhadap lingkungan disekitarnya,” jelas pria berkacamata tersebut.

“Pemberian takjil gratis ini juga kata Pnt. Henli B Tuela, adalah upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berbagi. “Takjil ini disediakan untuk seluruh masyarakat, tukang ojek, pejalan kaki dan lainnya. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan dan bermanfaat juga memberi energi positif kepada masyarakat,” kata Tuela yang juga sebagai Stafsus Bupati Bidang IT.

Bung Eldo Wongkar juga sebagai Pengurus DPD BMI Sulut Bidang OKK turut hadir, Warga tampak gembira menerima takjil yang dibagikan.

Sebab, yang membagikan takjil kepada warga adalah Teman – teman DPD dan DPC BMI langsung . Dimulai pukul 16.30 Wib, takjil yang dibagikan pun dengan cepat ludes, karena masyarakat sangat antusias ingin mendapatkannya.

Ketua Vickly Lumowa juga mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan tatap muka dengan masyarakat.

Seperti diketahui, bahwa dalam kegiatan pembagian takjil gratis itu diikuti oleh pengurus DPD BMI Sulawesi Utara Pnt. Henli B Tuela, SE, Bung Eldo Wongkar, DPC Minsel Ketua Vickly Lumowa, Sek. Paulo Kawatu, serta pengurus DPC Banteng Muda Indonesia (BMI), PAC, Ranting Se – Kabupaten Minahasa Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

DPP BMI Menghadiri Kelompok Diskusi Bertema Digitalisasi Pariwisata Desa

BMI - Sekjen DPP Banteng Muda Indonesia Patria Ginting...

DPP BMI Hadiri Pertemuan ICAPP Di Bangkok

BMI - Ketua Bidang Luar Negeri DPP Banteng Muda...

DPP BMI Hadiri Diskusi Kenang 123 Tahun Kelahiran Bung Karno

BMI - Ketua Bidang Kehormatan DPP Banteng Muda Indonesia...

BMI Banten Gelar Napak Tilas Perjalanan Bung Karno

BMI - Dalam menyambut Bulan Bung Karno 2024, Banteng...