Selasa, April 16, 2024

BMI Weleri Adakan “GERAKAN 3 RIBU TAKJIL”

Date:

BMI – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadhan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadhan.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air. Seperti halnya yang dilakukan oleh Banteng Muda Indonesia Kecamatan Weleri.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Weleri M Irkham mengatakan, dengan gotong royong anggota agenda bagi takjil yang dilaksanakan hari Minggu berjalan dengan lancar, takjil didistribusikan ke Masjid-masjid dan Musholla-musholla di Desa-desa se-Kecamatan Weleri yang mengadakan buka bersama. Sebanyak 3 ribu takjil sesuai tema hari ini yaitu PAC BMI WELERI Menggadakan “GERAKAN 3 RIBU TAKJIL”.

“Ini merupakan wujud jiwa sosial anggota yang tidak melewatkan bulan ramadhan bulan yang penuh berkah ini dengan bershodaqoh,” jelas Irkham.

“Kami akan selalu melakukan agenda-agenda yang bermanfaat bagi masyarakat semoga semua agenda bisa terlaksana dengan baik, ini suatu salah satu usaha dalam mengakrabkan semua anggota dan membangkitkan jiwa sosial anggota serta meningkatkan jiwa militansi anggota,” imbuhnya.

Sebelumnya BMI Weleri juga sudah melaksanakan bakti sosial bagi sembako ke fakir miskin, janda tua dan santunan untuk anak yatim. Untuk agenda berikutnya BMI Weleri akan menggelar santunan untuk anak yatim kembali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...