Selasa, April 16, 2024

Idul Fitri, Keluarga Besar DPC Banteng Muda Indonesia Gelar Halal Bihalal dan Silahturahmi

Date:

BMI – Pasca Moment Hari Kemenangan Idul Fitri 1443 H, Ketua DPC Banteng Muda Indonesia Kabupaten Lampung Tengah Rully Niza Agung menggelar tradisi halal bihalal bersama jajaran Pengurus dan Anggota di Kediaman Ketua BMI Kampung Buyut, Kecamatan Gunung Sugih, Lamteng, Rabu (4/5/2022).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Banteng Muda Indonsesia (BMI) Rully Niza Agung menghaturkan permohonan maaf sebesar-besarnya atas segala kesalahan dan kekhilafan. Ia meyakini sebagai individu tidak lepas dari salah.

“Atas nama pribadi maupun seluruh keluarga, saya mohon maaf kalau banyak kesalahan. Di BMI ini saya yang paling tua, biasanya yang tua itu banyak salahnya dan yang muda banyak uangnya. Karena itu saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujarnya diiringi kelakar tawa para Pengurus dan Anggota BMI yang hadir.

Lebih lanjut, Agung sapaan akbrabnya (red) mengajak serta untuk menjadikan momentum lebaran sebagai milik semua orang dan seluruh umat. Dengan demikian, ia pun meyakini Hari Raya Idul Fitri bukan sekadar merayakan peristiwa keagamaan melainkan kesempatan untuk mengedepankan aspek kemanusiaan.

“Ini (Idul Fitri) adalah peristiwa kemanusiaan dan sama dengan yang lain. Karena itu namanya juga hari besar nasional, bukan hari besar keagamaan tertentu. Jadi mari kita manfaatkan betul-betul momentum ini untuk saling bersilaturahmi, mengakrabkan diri masing-masing,” tuturnya.

Ia berharap setelah menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan, seluruh Pengurus dan anggota BMI Lampung Tengah memiliki aura yang lebih positif sehingga dapat berdampak kepada masyarakat. Apalagi, aura positif yang dimiliki masing-masing individu tersebut seyogianya juga dapat menjadi aura positif bersama untuk membangun Lampung Tengah khususnya.

Energi positif itulah yang menurut Agung nantinya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun Lampung Tengah, bergotong-royong terutama untuk mengakhiri pandemi Covid-19 serta kembali memulihkan kehidupan masyarakat dan kondisi perekonomian.

“Ini semua dibutuhkan agar kita bisa segera menjadi bangsa yang normal kembali, yang maju, yang terjauhkan dari kecenderungan untuk terpecah-belah, untuk saling bersilang pendapat yang tidak berujung. Itulah saya kira problem yang harus kita atasi bersama agar Indonesia bisa menjadi bangsa yang mulia, bermartabat, maju, dan makmur,” pungkas Agung

“Pada situasi ini, jalinan silaturahmi sangat penting dalam rangka saling menguatkan satu sama lain. Berbekal kesadaran untuk membangun solidaritas dalam rangka Idul Fitri tersebut, Ketua Banteng Indonesia (BMI) Lampung Tengah menggelar halal bihalal bersama Jajaran pengurus dan anggota.

ebersamaan ini juga setidaknya menunjukkan bahwa BMI memiliki komitmen yang sangat tinggi untuk bergotong-royong dalam setiap kesulitan,” tandas Agung

Demikian juga yang disampaikan Sekretaris DPC Banteng Muda Indonesia Lampung Tengah Bobi,ia menyatakan bahwa silaturahmi bukan hanya untuk umat beragama, bahkan melainkan untuk seluruh makhluk ciptaan Allah SWT yang ada di muka bumi.

“Kita belum sampai masuk pada puncak silaturahmi kalau kita belum bisa mengatakan bahwa aku adalah engkau dan engkau adalah aku. Kalau aku membantu engkau berarti aku membantu diriku sendiri, maka tidak ada hitung-hitungan. Kalau aku menyakiti engkau berarti aku menyakiti diriku sendiri. Itulah puncak silaturahmi,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...