Jumat, April 19, 2024

Implementasi Tumpek Klurut, BMI Buleleng Sasar Tangguwisia Gelar Baksoskes

Date:

BMI – DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Buleleng dalam mengimplementasikan perayaan tumpek klurut melakukan kegiatan bakti social kesehatan (Baksoskes), Minggu 24 Juli 2022 dengan menyasar Desa Tangguwisia Kecamatan Seririt Buleleng, kegiatan Baksoskes itu dikomando langsung Ketua DPC BMI Buleleng, DR. dr. Ketut Putra Sedana, Sp.OG.

Ketua DPC BMI Buleleng Putra Sedana mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Desa Tangguwisia menjadi sangat teristimewa bagi BMI Buleleng karena masih dalam perayaan tumpek klurut yang merupakan hari kasih sayang bagi masyarakat di Bali, sehingga rangkaian kegiatan dilakukan secara holistic berdasarkan Tri Hita Karana.

“Ini semua kita kemas dalam kegiatan program BMI Peduli yang tentunya kita turun dengan kegiatan safari kesehatan, pemeriksaan dan pengobatan gratis, kemudian melakukan donor darah, pemberian dan penanaman pijer serta pemberian bingkisan sembako kepada lansia. Kemarin kita di masing-masing merajan sudah melakukan persembahyangan tumpek klurut dan sekarang ini kita implementasikan di Desa Tangguwisia ini dengan memberikan pelayanan kesehatan dan social termasuk melakukan penghijauan.,” ungkap Putra Sedana yang akrab disapa Dokter Caput.

Perbekel atau Kepala Desa Tangguwisa, Putu Ngurah Budi Utama menyambut positif dengan aksi social yang dikemas dalam Baksoskes BMI Peduli yang menyasar warganya, bahkan dengan kegiatan tersebut sangat terbantu untuk menyehatkan masyarakat dan menjaga lingkungan. “Ini sangat luar biasa kegiatan yang dilakukan BMI Buleleng dan kami berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan sehingga kesehatan masyarakat dapat terjaga dengan baik,” ujarnya.

Untuk diketahui, DPC BMI Buleleng yang merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan memiliki program rutin melakukan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang dikemas dalam program BMI Peduli, bahkan tidak saja mengelar kegiatan Safari Kesehatan dan Penghijauan namun juga bergerak melakukan penyemprotan atau fogging dalam penanganan demam berdarah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...