Rabu, Juni 19, 2024

BMI Berharap Musda KNPI Basel Lahirkan Ketua yang Bisa Menyatukan OKP

Date:

BMI – Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berharap ketua terpilih dalam musyawarah daerah (Musda) yang akan digelar oleh KNPI Basel pada 13-14 Agustus 2022 mendatang, mampu menyatukan organisasi kepemudaan (OKP) di Basel kedepannya.

“Ini salah satu yang menjadi PR menjadi ketua KNPI Bangka Selatan yang nantinya formatur bisa merangkul saudara saudara kita untuk sama sama membesarkan KNPI,” kata Ketua BMI Basel Rahmat Karyadi usai mendaftarkan OKP BMI ke sekretariat caretaker KNPI Basel, Rabu (27/7/2022).

“KNPI sebagai wadah berhimpunnya OKP-OKP perlu membangun sinergitas yang kuat sehingga melahirkan konsolidasi yang produktif, inovatif dan berdaya saing bagi masa depan serta harapan pemuda pemudi Bangka Selatan secara menyeluruh,” sambungnya.

Sebagai salah satu OKP di Basel, Rahmat mengatakan bahwa BMI Basel siap berpartisipasi dalam pemilihan ketua KNPI Basel dalam Musda mendatang.

“Iya benar di Musda KNPI Bangka Selatan, kami sayap PDI-P punya hak suara dalam pemilihan ketua KNPI Bangka Selatan,” ujar Rahmat.

Lebih lanjut, Rahmat berharap ketua KNPI Basel periode selanjutnya, memiliki kapasitas yang mumpuni, baik secara intelegensi maupun kepemimpinan yang kuat sehingga mampu membawa KNPI lebih baik kedepannya.

“Tambahnya kriteria ketua KNPI haruslah cakap dan memiliki leadership yang teruji serta mampu menjaga hubungan yang baik dengan organisasi kepemudaan lainnya sebagai agen perubahan kepemudaan untuk bergerak aktif dan kolaboratif. Biarkan organisasi ini tumbuh secara natural menjadi ajang dan wadah para pemuda pemudi untuk belajar berorganisasi, sekaligus berkreasi,” tutupnya.

Sebagai informasi, bakal calon Ketua KNPI Kabupaten Bangka Selatan harus memenuhi sejumlah persyaratan. Diantaranya berusia maksimal 40 tahun. Selain itu, bakal calon ketua juga harus didukung sekurangnya 20 persen suara peserta dalam Rapimda/Musda.

Kemudian, mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari tiga pengurus kecamatan terhimpun dalam KNPI, serta sekurangnya dukungan 6 OKP.

Syarat lain adalah menyampaikan daftar riwayat hidup, surat sehat jasmani/rohani, surat bebas narkoba, SKCK, foto 3×4, mengisi lampiran pendaftaran dan pokok pikiran mengenai visi misi serta strategi dan kebijakan dalam memajukan KNPI Bangka Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

DPP BMI Menghadiri Kelompok Diskusi Bertema Digitalisasi Pariwisata Desa

BMI - Sekjen DPP Banteng Muda Indonesia Patria Ginting...

DPP BMI Hadiri Pertemuan ICAPP Di Bangkok

BMI - Ketua Bidang Luar Negeri DPP Banteng Muda...

DPP BMI Hadiri Diskusi Kenang 123 Tahun Kelahiran Bung Karno

BMI - Ketua Bidang Kehormatan DPP Banteng Muda Indonesia...

BMI Banten Gelar Napak Tilas Perjalanan Bung Karno

BMI - Dalam menyambut Bulan Bung Karno 2024, Banteng...