Kamis, April 18, 2024

Kepala BP Pemilu Depok: Caleg Harus Mampu Berikan Atmosfer Positif ke Rakya

Date:

BMI – Kepala Badan Pemenangan Pemilihan Umum (BP Pemilu) PDI Perjuangan Kota Depok Rahma Nur Agnitya Charliyan Pengurus DPP Banteng Muda Indonesia Direktorat Bidang Kehormatan mengatakan kesiapan partainya dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024 khususnya pemilihan anggota legislatif. 

“Insya Allah sudah sangat siap,” ujarnya saat dihubungi Gesuri.id, Rabu (10/5) sore.

“Kami sudah memiliki data dan juga melihat calon-calon yang sangat beragam dari segi latar belakang pendidikan, suku dan agama dalam artian itu membuat warna dalam kontestasi kali ini,” lanjut perempuan yang berprofesi sebagai dokter gigi itu.

Menurut perempuan yang akrab disapa teh Rahma itu mengatakan bahwa para calon-calon yang ikut berkontestasi dari berbagai segi profesi bidang keilmuan yang juga bisa kita lihat kompetensi masing-masing dalam bidangnya itu sangat baik.

Pengurus DPP Banteng Muda Indonesia Direktorat Bidang Kehormatan itu juga menyampaikan jika kuota keterwakilan perempuan sudah terpenuhi dan di Depok ini masih memakai hitungan yang lama, yaitu pembulatan ke atas. Sehingga keterwakilan perempuan itu bisa dikatakan melebihi dari aturan yang ditetapkan yaitu 30 persen.

Ia berharap agar para peserta yang ikut kontestasi khususnya pileg dapat berkontestasi secara sportif memberikan atmosfer yang positif di masyarakat dan juga bisa mengengcourage masyarakat untuk menggunakan hak politiknya lebih banyak lagi.

Karena berdasarkan data yang ia pegang, Depok merupakan salah satu kota yang masyarakatnya paling banyak adalah Golput ini alias tidak memilih, sehingga hak politik masyarakat itu masih belum digunakan dengan optimal.

“Jadi diharapkan para peserta khususnya kader PDI Perjuangan mampu menambah suara partai mengengcourage warga supaya menggunakan hak politiknya,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Popular

Artikel Serupa
Update

Ganjar: Saya simpel dan serius, hak angket adalah cara terbaik

BMI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo...

Sebut Data Sirekap Tidak Akurat, BMI Kalteng Minta Masyarakat Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU

BMI - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Banteng Muda Indonesia...

Ganjar Pranowo Naik Mobil Terlaris ke IIMS 2024

BMI - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkunjung...

Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

BMI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan...